About Me

header ads

Optimalkan Pengelolaan Website Desa, Perades di Kunduran Ikuti Bimtek

Untuk mempermudah informasi tentang desa, perangkat desa diminta meningkatkan kemampuannya dalam mengelola website desa. 

Hal itu disampaikan oleh Camat Kunduran, Suharto saat memberikan sambutan dalam acara Kegiatan bimbingan teknis pengelolaan website desa se-Kecamatan Kunduran di laksanakan di Desa Muraharjo, Rabu (11/10/2023)

Suharto menyampaikan dalam kegiatan ini harus di manfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan desanya.

"Dengan diasahnya ilmu tentang pengelolaan website ini biar mudah dan paham sehingga masyarakat mudah mencari informasi tentang desa," ucapnya.

Harapan dari camat Kunduran dengan pelatihan ini mempermudah masyarakat  mengakses informasi dan menggali potensi desa dapat dilihat di website desa.

Narasumber Web Master Day Milovich menyampaikan untuk kegiatan ini ada 6 desa yang ikut pelatihan diantaranya Desa Muraharjo, Desa Sambiroto, Desa Jetak, Desa Kodokan, Desa Sendangwates, dan Desa Kedungwaru.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengisi website desa yang perlu kita dokumentasi tentang potensi desa, kearifan lokal masyarakat, dan tidak hanya sekedar menyelesaikan laporan website itu sebagai media untuk warga, tapi ke depannya semua desa punya keunikan dan potensi sendiri-sendiri.

" Ini adalah website desa yang perlu kita jaga bersama dan mengisi konten serta mewujudkan mimpi bersama untuk menulis mendokumentasikan kegiatan, ucapnya.

Kendala yang sering terjadi di website desa karena kurangnya keamanan, membuat banyak website desa yang hilang karena tidak terurus oleh pengelola.

"Susah-susah kita dokumentasi tapi waktu dibuka sudah hancur website tidak bisa di akses lagi," imbuhnya.

Lebih lanjut master day, dari sini bisa menjadi inspirasi untuk mengumpulkan kawan-kawan di desa untuk lebih intensif mengisi konten lebih terarah, tidak hanya sekedar mengisi data warga, hal-hal teknis yang terlaporkan.

"Kita tidak bisa belajar singkat tapi kita harus selalu setiap hari belajar, percaya bahwa setiap desa itu unik dan punya ciri khas tersendiri," pungkasnya. (ms dhe &hd) 

Posting Komentar

0 Komentar