About Me

header ads

Peringati HSN, Santri Harus Jadi Teladan

 


Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Bupati Blora menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih, di alon-alon  Minggu, (22/10/ 2023). 

Untuk tahun 2023 ini, peringatan hari santri mengangkat tema 'Jihad Santri Jayakan Negeri.

"Dengan hari santri yang kita peringati tiap tanggal 22 Oktober  diharapkan pengabdian para santri untuk negeri ini dan memberikan kontribusi positif pada negari ini," ucap Arief Rohman Bupati Blora.

" Harapan pada peringatan hari santri anak santri harus bisa menjadi teladan bagi anak-anak kita mondok menjadi santri sesuatu yang istimewa dan kita menyemangati terus agar santri terus semangat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Blora, M Fatah menjelaskan, dalam peringatan Hari Santri Nasional tahun ini, telah diawali dengan shawatan, ziarah makam para tokoh NU yang sudah wafat. Kemudian ada pembacaan Selawat Nariyah, apel Hari Santri dan diakhiri dengan Pawai Taaruf meramaikan HSN.


"Sejumlah kegiatan, Alhamdulillah sudah dilaksanakan sebelum Hari Santri dan hari ini puncaknya. Ada apel serta kirab santri menempuh jarak sekitar 3 kilometer dari Alun-Alun - Jl.Pemuda - Tugu Pancasila - Jl.Ahmad Yani dan finish di GOR Mustika," jelas Fatah.

Peserta pawai yang berasal dari seluruh Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah yang ada di Blora, serta sejumlah peserta lain yang ikut memeriahkan.

Kesempatan itu dia menyampaikan harapannya pada peringatan Hari Santri. Pihaknya ingin meningkatkan peran santri di masyarakat. Khususnya di Blora.

"Untuk sesarengan mbangun Blora. Membantu pembangunan Pemkab Blora agar lebih makmur dan bermartabat," harapnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar