About Me

header ads

Sejumlah 127 Warga Tambakrejo Terima Bantuan Pangan

Sejumlah 127 warga Kelurahan Tambakrejo menerima bantuan pangan beras dari pemerintah. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kelurahan didampingi petugas PKH serta Babinsa dan Babinkamtimas  Kelurahan Tambakrejo di  Balai Kelurahan Tambakrejo, Rabu (18/10/2023).

Ukie Mathius Ardhana, Kepala Kelurahan Tambakrejo  menjelaskan, penyaluran bantuan pangan ini merupakan program pemerintah melalui badan pangan nasional (Bapanas) dengan penugasan kepada Perum BULOG guna menjaga stabilitas pangan dan menekan laju inflasi.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Ditambahkan Ukie, sebanyak 127 warga masyarakat  Tambakrejo menerima bantuan beras 10 kilogram.

Seperti diketahui, bantuan beras ini merupakan bagian dari penyelenggaraan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berdasarkan Perpres 125 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah dan ditindaklanjuti dengan Perbadan Nomor 12 tahun 2022 tentang Cadangan Beras Pemerintah. 

" Dalam penyelenggaraan CPP tersebut, pemerintah dapat menyalurkan CBP untuk antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan keperluan yang ditetapkan pemerintah antara lain stabilisasi harga, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, dan pemberian bantuan pangan, " terangnya.

Ukie berharap dengan bantuan beras ini dapat meringankan biaya kebutuhan pangan masyarakat Kelurahan Tambakrejo  Dikarenakan harga beras saat ini sangat mahal.(ms dhe &hd) 

Posting Komentar

0 Komentar