About Me

header ads

Berlico Farma Siap Kawal Gawang Asybar Rembang Pada Piala Soeratin U-13

 

REMBANG,- Berlico Farma siap kawal gawang Sekolah Sepak Bloa (SSB) Asybar Rembang yang akan berlaga dalam piala Soeratin u 13 yang Rencananya turnamen berlangsung mulai tanggal 2 hingga 7 Desember 2023. 

Ada 19 pemain belia yang akan memperkuat tim Asybar dalam kompetisi yang diselenggarakan di Stadion Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang. (kamis 30/11/23).

Satu diantara pemain yang mengikuti turnamen Soeratin adalah Berlico Farma (Cikho) penjaga gawang asal kecamatan Rembang yang bersekolah di SMP N 1 Sulang. 

Orang tua Chiko Ismartoyo Ketika dihubungi lewat whatshaap  mengatakan bahwa membenarkan bahwa anaknya akan mengikuti turnamen pila Soeratin Jawa Tengah. 

" Kami sangat mendukung kegiatan Chiko dalam mengembangkan kegiatan sepak bola utamanya sebagai penjaga gawang.”terang dia.

Lanjut Moyo, di SSB Asyibar sendiri para pemain sering daiajak ikut turnamen baik di area jawa tengah ataupun diluar jawa Tengah. Dengan mengikuti banyak turnamen nantinya akan mengasah ketajaman dan mental bertanding anak saya sebagai penjaga Gawang.

Sebelum di Asybar, Moyo menjelaskan anaknya tersebut mengikuti les privat, setelah itu dilanjutkan mengikuti SSB agar bisa mengikuti banyak turnamen.

" Dari situlah saya terus mendorong anak kami untuk mantap di jalur sepak bola sebagai penjaga gawang. Dan les privat ini juga kami lanjutkan lagi demi menambah ketrampilan dan feling dalam menangkap bola bola yang sulit atau bola liar, " terangnya. 

Manajer SSB Asyibar ketika dihubunghi lewat Whatshaap menjelaskan bahwa “Kebetulan kita berada di Grup C bersama Safin Academy Pati, Laskar Jepara Football Academy (LJFA) Jepara, Gubug FC Purwodadi sama kita Asybar Rembang,” imbuhnya.

Lanjut dia, piala Soeratin merupakan agenda resmi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) . Kompetisi ini ada tiga kategori kelompok usia, yaitu usia 13 tahun, U-13, untuk mewadahi pesepakbola usia dini di bawah, pesepakbola remaja di kategori U-15 dan U-17,“Kebetulan kita hadir di U-13. Para pemain ini rata-rata lahir di tahun 2010,” tutupnya. (Sigit)

Posting Komentar

0 Komentar