About Me

header ads

Firman Soebagyo : Petani Harus Inovatif dan Adaptif

Anggota DPR RI, Firman Soebagyo dari Komisi IV mengajak petani di Blora  untuk terus meningkatan kapasitas dalam mengelola lahan pertanian. 

Hal itu disampaikan oleh Firnan Soebagyo saat Bimtek peningkatan kapasitas petani dengan tema "Peningkatan Produksi Tanaman Pangan Melalui Teknik Budidaya serta Pengendalian Jama dan Penyakit" di Hotel Al Madina Blora, Minggu (5/11).

"Ini menjadi penting karena memang sumber daya manusia pertanian kita ini harus selalu atau senantiasa diberikan satu penguatan-penguatan ilmu," ujarnya.

Anggota DPR RI, Firman Soebagyo

Firman Soebagyo berharap dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat petani bisa memanfaatkan semua tanaman yang ada disekitar halaman pekarangan menjadi pupuk organik yang saat ini mulai di galakkan oleh pemerintah biar masyarakat petani tidak tergantung pada pupuk kimia.

Lebih lanjut Firman mengingatkan pentingnya karena ilmu selalu berkembang dalam dunia pertanian sehingga agar petani itu bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Firman Soebagyo menjelaskan bahwa el nino diperkirakan masih akan berlangsung hingga akhir Oktober 2023.

Sehingga, Firman berharap petani harus ada inovasi-inovasi yang lebih kreatif untuk pembelajaran dan juga menjadi pengalaman kita bahwa el-Nino ini kan menjadi salah satu ancaman.

"Karena itu masyarakat petani  dihadapkan kepada el-Nino seperti ini harus tetap bergairah dengan inovasi-inovasi terhadap pemanfaatan  kualitas lokal dan tanaman bernilai ekonomis," tegasnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar