About Me

header ads

Jarimu Harimaumu, Bijaklah Bermedsos

 

Di era digital saat ini masyarakat harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kominfo Kebupaten Blora Pratikto Nugroho melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik Karyono yang turut hadir dalam kegiatan pelatihan jurnalistik di Kelurahan Tambakrejo, Rabu (15/11/2023).

Karyono menegaskn masyarakat harus lebih bijak dalam menerima informasi melalui Media Sosial.

" Dengan perkembangan tekhnologi seperti sekarang ini, Bapak Kepala Dinas Kominfo berharap agar masyarakat lebih berhati hati dan bijak dalam bermedia sosial, kita harus memiliki etika digital, " ujarnya. 

Lebih lanjut, Karyono menerangkan, kalau dulu mulutmu adalah harimaumu, namun sekarang jarimu adalah harimaumu. 

" Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa membantu masyarakat, tentang  bagaimana etika dalam bermedia sosial." terangnya.

Sementara Maatheius  Ukie Ardana, Kepala Kelurahan Tambakrejo dalam sambutannya dan sekaligus membuka pelatihan Jurnalistik mengatakan bahwa, dengan adanya media sosial saat ini dirinya meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan hal hal yang tidak benar.

Menurut Ukie, diadakannya Pelatihan Jurnalistik untuk warga masyarakat ini di harapkan dapat menambah ilmu pengetahuan bermedia sosial yang baik dan santun.

" Kegiatan ini sengaja kami lakukan  bersama mahasiswa yang sedang KKN di sini  dengan menggandeng para jurnalis senior, dengan kegiatan ini kami berharap bisa menambah ilmu pengetahuan khususnya dalam hal bermedia sosial yang baik dan santun," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain para jurnalis senior selaku pemateri juga Kabid Komunikasi Publik Dibas Kominfo Blora, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Tambahrejo,  mahasiswa UNY  yang sedang melaksanakan KKN, serta para penari dari Sanggar Seni Sekar Melati.

Kegiatan di akhiri dengan hiburan tari dari Sanggar Seni Sekar Melati yang sekaligus menjadi obyek penulisan berita.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah kejutan dari Kepala Kelurahan Tambahrejo kepada 3 peserta penulis berita terbaik. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar