About Me

header ads

Peduli Pendidikan, Perhutani Mantingan Bagikan Bantuan ke Sekolah Pinggir Hutan

Rembang. PAUD Bunda Kasih Desa Suntri, Kecamatan Gunem menerima bantuan tanggung jawab sosial lingkungan dari Perhutani Mantingan sebesar 10 juta rupiah. 

Sebelumnya bantuan serupa juga disampaikan kepada SDN II Karangasem Kecamatan Bulu sebesar 20 juta rupiah. Penyerahan dilakukan langsung oleh Administrator KPH Mantingan Ir.H Marsaid. Selasa (31/10/23)

Adm Mntingan, Marsaid mengatakan bahwa ini adalah bantuan CSR perhutani yang diperuntukkan untuk dunia pendidikan khususnya sekolah-sekolah yang berada di pinggiran kawasan hutan. 

" Untuk itu kami akan terus memberikan CSR perusahaan kepada masyarakat maupun lembaga pendidikan yang berada dalam lingkup kawasan hutan," terangnya. 

Dikatakan Marsaid, hal ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar kawasan yang telah menjadi mitra perhutani selama bertahun tahun sejak Perhutani.

Jangan dipandang besaran bantuan yang kami berikan, karena bantuan serupa juga dibagikan di beberapa wilayah kerja di Perum Perhutani. 

" Jadi CSR yang kami berikan dibagi-bagi oleh daerah lain juga kebetulan kami mendapatkan bagian 30 juta. 10 juta kami berikan kepada PAUD Bunda Kasih dan yang 20 juta kami bantukan di SDN II Karangasem Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, " jelasnya. 

Kepala SDN Bulu Rembang, Wahyuni SPd mengatakan sangat berterima kasih kepada Perhutani Mantingan atas bantuan kepada Sekolahnya. 

" Bantuan ini kakan kami manfaatkan untuk pengadaan buku maupuan sarana sekolah yang kurang, " jelasnya. 

Dengan bantuan CSR dari Perhutani, Wahyuni mengaku merasa terbantu untuk pengadaan prasarana yang memang masih kurang banyak di sekolah kami. 

" Kami memang sangat kekurangan sarana utamanya untuk ada kegiatan ANBK kami butuh banyak komputer ataupun Lap Top sebagai sarana penunjang, " ucapnya. 

Wahyuni berharap tahun ada bantuan laptop ataupun komputer untuk sekolahnya.  (Sigit)  

Posting Komentar

0 Komentar