About Me

header ads

Peringati HUT ke-14, Anggota DPRD Blora Supriedi Beri Apresiasi Kinerja TKSK

Anggota DPRD Blora Supriedi memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang telah mengabdi melakukan pendampingan terhadap masyarakat. 

Hal tersebut dikatakan Supriedi saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 14 TKSK yang dilaksanakan di halaman Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora pada Kamis (23/11/2023).

Perayaan HUT TKSK kali ini mengusung tema “Melayu Hayuning Sasama” yang dibarengi dengan kegiatan bhakti sosial dan dihadiri juga oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas Sosial Propinsi Jawa Tengah Endah Dwi Setiorini, SH, MH. 

Supriedi yang juga pernah menjadi Anggota TKSK itu berharap pengabdian TKSK tidak berhenti sampai di sini, tapi berlanjut sepanjang masa karena masyarakat sangat membutuhkan dengan Kabupaten Blora.

Kegiatan ini mampu membangun sinergitas, kepedulian sosial dari seluruh stakeholder yang ada, terjadi komunikasi aktif antara TKSK, stakeholder dan masyarakat. Jaya terus, dirgahayu yang ke-14, salam sejahtera," pungkas Supriedi.

Sementara Kepala Bidang (Kabid)  Pemberdayaan Dinas Sosial Propinsi Jawa Tengah Endah Dwi Setiorini, SH, MH menjelaskan TKSK diberi tugas untuk membantu program-program dalam penanggulangan penanganan masyarakat kurang mampu atau penyandang masalah kesejahteraan sosial yang ada di wilayah kecamatan.

"Program TKSK secara khusus yaitu membantu pemerintah pusat, provinsi maupun daerah untuk penanganan masalah sosial, mulai dari kemiskinan, disabilitas, perlindungan sosial dan lain sebagainya, " jelasnya. 

Menurut Endah Dwi Setiorini, TKSK di Kabupaten Blora khususnya dan TKSK seluruh provinsi Jawa Tengah  kinerjanya bagus.

" Karena banyak prestasi yang diraih, salah satunya adalah gerak cepat dari TKSK dalam melaksanakan penanganan masalah kemudian pengaduan pengaduan dari masyarakat itu ditindaklanjuti secara cepat, " ucapnya. 

Endah Dwi memberi apresiasi kepada TKSK, karena kinerjanya sangat luar biasa karena  kinerja 24 jam bekerja untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Kabupaten Blora.(ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar