About Me

header ads

Usai Diberitakan, Wana Wisata Kartini Mulai Direnovasi

REMBANG,-Wana Wisata Kartini Mantingan milik BUMN Perum Perhutani yang pernah diberitakan minim perbaikan 1 bulan yang lalu kini direnovasi mulai jalan masuk , pagar, hingga kolam renang, Selasa (28/11/2023).

Kini Wana wisata mantingan bersolek untuk menghadapi tahun baru. Mulai dari jalan masuk, pagar yang sudah rusak dan kolam renang diperbaiki. Perbaikan wana wisata menelan biaya sebesar Rp. 850.000.000,-. Itu yang dikeluarkan oleh Direksi Perhutani.

Administrator KPH Mantingan melalui Kepala Sub Seksi Sarpra Agus Susanto atau dikenal dengan nama Agus Aseng mengatakan bahwa pekerjaan perbaikan ini pihaknya hanya sebatas mengawasi dan tidak punya kewenangan untuk mengganti maupun membuat putusan pekerjaan. Menurut kontrak pekerjaan selesai 15 Desember 2023.

Lanjut dia, pihaknya mengerjakan sesuai dengan RAP yang ada yang kami susulkan.  Namun untuk pengerjaan semua dari divre Jateng.

" Kami hanya mengawasi pekerjaan agar sebelum tahun baru pekerjaan sudah selesai, " terangnya.  

Dengan sarana perbaikan yang dilakukan ia berharap untuk tahun 2024 pengunjung bisa semakin banyak.

"Ikon kita adalah kolam renang makanya kami berharap untuk sarana kolam renang dan wana wisata harus rutin ada pemeliharaan, " jelasnya. 

Agar pengunjung yang berkunjung wana wisata merasa betah dan juga nyaman ketika berwisata di Mantingan. 

Sementara itu Zaelan Arifin, Guru olah raga SD yang sering menggunakan wana wisata untuk lomba renang mengatakan banyak siswanya yang suka mandi di kolam renang Mantingan, ya karena airnya langsung dari sumber mata air dan tanpa ada campuran pembersih air. Sehingga kesegarannya beda. 

" Dan kalau ada campuran pembersih biasanya untuk mata menjadi merah, tutur dia.

Perlu diketahui bahwa Wisata Kolam renang Mantingan ikonnya kolam dengan airnya yang alami. Sehingga bagi pengunjung walaupaun jauh namun sering dikunjungi oleh para perenang dari blora maupun sekitar kota Rembang. Walaupun di Rembang sendiri sudah ada wahana baru namun Wana Wisata Mantingan masih menjadi tujuan utama para pengunjung yang ingin berenang.

Sampai  saat ini pengahasilan wana wisata sampai dengan bulan Oktober mencapai  Laporan Pendapatan WW. Kartini sd tgl. 15 Oktober 2023 ,RO Dalam bulan Oktober Rp.25.935.000,-Realisasi dlm bulan Oktober Rp. 19.073.000,-sedangkan realisasi Sampai dengan bulan Rp.330.489.000,-(89 ℅) dari RKAP 370,5 jt,yang sudah di setorkan ke bagian keuangan 321.757.000,- yang belum masuk setoran : Rp.8.732.000, -

Untuk target pengunjung tahun 2023 28.500 wisatawan , sampai dengan bulan oktober 21.314 wisatawan atau mencapai 75%. Pertengahan Desember menjelang tahun baru wisata Mantingan banyak pengunjung untuk berlibur dan berenang dengan keluarga. Apalagi jalan masuk dan kolam renang sudah diperbaiki,“ Imbuh Asper BKPH Kebon disela-sela melihat pekerjaan di wana wisata. (Sigit)

Posting Komentar

0 Komentar