About Me

header ads

BUMDes Sumber Alam Agung Abadi Desa Plantungan Gandeng BNI

Untuk memberikan kemudahan dalam mengelola keuangan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) "Sumber Alam Agung Abadi"  Desa Plantungan menggandeng PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk.

Kepala Desa Plantungan Endang Susana, menyampaikan kehadiran PT Bank Negara Indonesia (BNI) di Desa Plantungan adalah Bentuk Kerja Sama dengan BUMDes Sumber Alam Agung Abadi agar menjadikan BUMDes Desa Plantungan lebih maju.

" Kerjasamanya diantaranya terkait administrasi terhadap keuangan  dengan adanya pembagian hasil dari upah limbah yang dikelola BUMDes, " ucap Endang, Sabtu, (2/12/2023).

Kades Plantungan, Endang Susana

Lanjut Endang Susana  mengatakan,  akan lebih mudah untuk pembayarannya karena dengan sistem transfer ke depannya masyarakat Desa Plantungan bisa lebih baik dalam mengelola uang.

Nanti ke depannya dalam sistem pembagian upah atau bagi hasil, dari semua yang mendapat akan ditransfer melalui rekening BNI.

" Semua warga dari setiap 400 an KK dan 120  dari pekerja Bumdes kita buatkan rekening, " jelasnya. 

Menurut Endang Susana, dengan BNI masuk ke Desa Plantungan  menjadi acuan untuk memajukan Desa.

" Semoga ke depan Desa kami lebih maju bersama dengan BNI dan menjadikan contoh untuk desa-desa yang lain" ucap Endang.

Sementara Susilo, Bidang Pemasaran BNI CABANG Cepu menjelaskan kedatangan ke Desa Plantungan merupakan salah satu gebrakan untuk jemput bola dalam melayani masyarakat.

" Agar warga Desa Plantungan mengenal sistem digitalisasi, jadi bukan hanya orang kota aja yang mengenal perbankan, " ungkapnya. 

Lebih lanjut, Susilo menyampaikan,  sistem perbankan apabila sudah berjalan lancar otomatis masyarakat sekitarnya akan melihat dari sisi positifnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar