About Me

header ads

Jelang Akhir Tahun, DPUPR Blora Berhasil Selesaikan Proyek Infrastruktur

Kabid  Bina Marga DPUPR Kab. Blora, Danang Adiamintara 

Menjelang akhir tahun 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora telah berhasil menyelesaikan sejumlah proyek infrastruktur.

Kepala Bidang (Kabid)  Bina Marga, Danang Adiamintara saat ditemui awak media di ruang kerjanya menjelaskan, pembanguan proyek infrastruktur itu, termasuk jalan raya dan jembatan. 

" Proyek-proyek ini tidak hanya meningkatkan konektivitas antar wilayah, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, " ucapnya. 

Dijelaskan Danang, mendekati akhir tahun ini, pertama  akan menyelesaikan administrasi proyek yang harus diselesaikan di akhir tahun. 

" Yang kedua memasuki musim penghujan dengan menyiapkan tanggap darurat seperti longsor dan kerusakaan jembatan." ungkapnya, Rabu,(27/12/2023)

Selain itu, kata Danang di akhir tahun ini juga melakukan perawatan kerusakan jalan dengan menggunakan anggaran Tahun 2023 yang akan digunakan secara maksimal.

"Selanjutnya, nanti di Tahun 2024 kita akan melakukan pengadaan material dini. Artinya nanti di Bulan Januari kita bisa bekerja." katanya melanjutkan. 

Namun demikian, Danang memastikan jalan rusak dan berlubang yang di Blora kota sudah baik.

"Insha Allah, untuk Blora kota sudah semua dimana sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi dengan Kabid terdahulu dan ditangani cukup baik." katanya.

Meski baru menjabat sebagai Kabid Bina Marga, Danang kembali menyampaikan  akan berusaha cepat untuk beradaptasi dengan pola perkerjaan saat ini.

Setelah itu, ia akan melakukan modifikasi bila mana ada kekurangan maka akan ditingkatkan dan kalau sudah baik akan dibuat lebih baik lagi.

"Saat ini kami hanya meneruskan pekerjaan yang tertunda seperti beberapa longsoran dan perlu segera untuk ditangani pada waktu kemarin." imbuhnya.

Menurutnya yang penting saat ini merumuskan perkerjaan di tahun 2024. Ia pun tidak menampik bahwa tahun ini sumber alokasi di DPUPR terhitung banyak.

"Tahun 2023 ini banyaknya inpres, Dana Alokasi Khusus (DAK), Bantuan propinsi (Banprov) itu saya kira pencapaian yang baik." jelasnya.

Namun demikian, pihaknya berharap lebih kepada masyarakat untuk melaporkan langsung bila ditemukan jalan dan jembatan yang rusak di DPUPR.

"Kami secara terbuka menerima informasi bila ada jalan dan jembatan yang rusak ataupun infrastruktur terkait kebinaan margaan silahkan mengadu ke kami boleh lewat website, Instagram, sosial media atau langsung ke kami." pintanya.(***)

Posting Komentar

0 Komentar