About Me

header ads

Kwaran Jiken Gelar Upgrading & Gathering Bagi Pembina Pramuka di Noyo Gimbal

Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Jiken menyelenggarakan Upgrading And Gathering di tempat wisata Noyo Gimbal, Desa Bangsri Kecamatan Jepon, Sabtu (23/12/2023).

Dalam kegiatan itu dihadiri Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kak Salmet Pamuji, Kamabigus dan Pembina Pangkalan SD, SMP, SMK se Kecamatan Jiken.

Ketua Kwarcab Kabupaten Blora, Slamet Pamuji dalam kesempatan itu memberikan apresiasi pada Kwaran Jiken dengan menggelar kegiatan Upgarading and Gathering di Wisata Noyo Gimbal.

" Kegiatan ini  bagi para pembina sebagai tempat atau wadah untuk memberikan satu visi satu pandangan sama terhadap kegiatan pramuka dari pusat dan program dari pusat  sampai warga kwarcab sampai tingkat di  pangkalan, " terangnya. 

Kaka Slamet Pamuji  mengharapkan dengan adanya kegiatan upgrading  ini para pembina bisa  benar-benar memahami jiwa kepramukaan yang harus ditanamkam pada anak-anak yang ada di pangkalan.

Kak Mumuk juga memberi apresiasi terhadap pemilihan lokasi di tempat ini karena memang ini sebagai wujud apresiasi terhadap gerakan pramuka.

" Kepada teman teman yang ada di Bangsri terutama, ini bisa membangun atau menciptakan lokasi wisata yang luar biasa, " ucapnya. 

Sementara Ketua Kwaran Jiken, Kak Sri Nani menyampaikan kegiatan Upgrading And Gathering ini merupakan sebagai salah satu strategi untuk menambah keakraban dan kekompakan dalam kegiatan berorganisasi.

" Walaupun untuk menambah keakraban, bukan berarti kegiatan hanya sebatas main-main atau hanya hiburan saja, melainkan terdapat pesan pesan tersirat disetiap kegiatan," jelasnya. 

Dijelaskan Kak Sri Nani, dalam acara ini  diselingi tanya jawab dari para  Pembina kepada ketua Kwarcab Tingkat Kabupaten Blora serta menyampaikan kegiatan Kwaran Jiken yang dilaksanakan Pramuka Kwaran Jiken.

" Kegiatan ini mampu memperkuat tekad dan meneguhkan kembali semangat guna membawa kaum muda ke masa depan yang lebih baik,” ungkapnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar