About Me

header ads

Ridwan, Anak Petani Asal Desa Tlogo Tunggal Tampil di Piala Soeratin

 

REMBANG, - Naufal Kholilul Ridwan biasa disapa Ridwan anak seorang petani di Desa Tlogo Tunggal, Kecamatan Sumber  perkuat Asybar dalam gelaran piala Soeratin yang saat ini sedang berlangsung di Unwas Semarang dari tanggal 2 sd 7 Desember 2023.

Sujatman orang tua dari Ridwan kepada media Senin (4/12/23) mengatakan bahwa ia telah mengetahui bakat anaknya main sepak bola sejak SD. Mengetahui anaknya senang sepak bola ia lantas mencarikan sekolah sepak bola (SSB) kebetulan nama SSB Asybar sudah banyak berprestasi di kencah sepak bola tingkat SSB.

Lanjut Sujatman, di SSB Asybar skil Ridwan semakin matang dan terasah karena, sering mengikuti turnamen setingkat SSB baik tingkat kabupaten maupaun diluar Kabupaten Rembang. 

" Karena pemain sebaya dia di Asybar cukup banyak. Dan Alhamdullilah Ridwan masuk Tim Inti Asybar yang mengikuti gelaran turnmen di Piala Soeratin di Universitas Wahid Hasim Semarang," jelasnya. 

Ia juga menceritakan bahwa sejak SD Ridwan sudah banyak ikut turnamen dan juara maka kami berani mendaftar di SMP N 2 Rembang lewat jalur prestasi. 

" Kalau gak pakai jalur prestasi  tidak bisa masuk karena aturan Zonasi. Di SMP N 2 banyak pemain-pemain berprestasi, makanya kami masuk di SMP N 2 Rembang supaya bisa berkembang skillnya.”ucap dia.

Kepala SMP N 2 Rembang Wiyono MPd menambahkan bahwa sekolah menerima anak-anak jaur prestasi baik akademik maupun olah raga. 

" Lha Ridwan ini kebetulan prestasinya di sepak bola. Makanya kami kumpulkan yang punya prestasi sepak bola untuk bisa memperkuat tim kesebelasan dari SMP N 2 Rembang," ucapnya. 

" Kami juga punya pemain berprestasi yang latihannya di Luar kota Rembang, " lanjutnya. 

Untuk anak-anak yang ikut SSB di kabupaten Rembang, Wiyono mengatakan mendukung penuh untuk mengembangkan skill yang ada sehingga nantinya pada saat POPDA kabupaten maupun provinsi sekolah mempunyai banyak talenta muda yang siap mengarumkan nama sekolah, maupun Kabupaten Rembang.

Prapto pelatih Utama SSB Asybar saat dihubungi lewat Whatshaap menjelaskan, semua pemain saat ini dalam kondisi vit.

" Ya mudah -mudahan  anak-anak nanti dapat bermain dengan baik. Kami disini membawa 16 pemain termasuk dan 3 penjaga gawang. " terangnya. 

Dari 16 pemain tersebut, dikatakan Prapto salah satunya adalah Ridwan, anak dari Dukuh Keso Desa Tlogo Tunggal.

Ridwan merupakan wing back Asybar dan ia hari ini bermain cukup disiplin. (Sigit)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Mantap. Terima kasih. Teruslah berjuang anak anak yang hebat. Torehkan presasi terbaikmu. Selamat Bertanding semoga Allah mengabulkan segala upaya yang sudah dilakukan. AAMIIN

    BalasHapus