About Me

header ads

Pajak Kendaraan Bermotor Tak Penuhi Target

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Padmasari Mestikajati, S.IP., M.Si. melakukan sosialisasi kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk menunjang pembangunan di Jawa Tengah

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta berbagai wilayah se-Kabupaten Blora dan bertempat di Gedung Serbaguna NU, kelurahan Mlangsen, Blora, Sabtu, (6/1/2024).

Anggota Komisi C DPRD Jateng itu mengatakan,  data terakhir di Kabupaten Blora serta hampir seluruh wilayah Jawa Tengah, untuk tahun ini target Pajak Kendaraan bermotor realisasinya tidak terpenuhi.

“Masih disekitar 91,4 persen dan Blora juga seperti itu. Jadi tidak sesuai sama tergetnya yang seharusnya 6 Triliun tetapi hanya sekitar 5,5 Triliun.” ucap Padmasari. 

Padahal, lanjut Padmasari menyampaikan untuk Tahun 2024 target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 6,5 Triliun.

“Artinya,  kinerja tahun kemarin tidak tercapai dan ini harus dikejar  (oyak)  maka dari kegiatan sosialisasi ini kita ikut membantu agar kinerjanya lebih baik.” ungkap Padmasari.

Lanjut Padmasari, untuk memaksimalkan target Pajak Kendaraan Bermotor harusnya dari Samsat.

“Karena kami hanya membantu, jadi kami ikut untuk mengoptimalkan dimana peran DPRD untuk melakukan pengawasan.” pungkas Padmasari Mestikajati politisi dari Partai Golkar.(***)

Posting Komentar

0 Komentar