About Me

header ads

Pemdes Padaan Gelar Musdes Penetapan Penerima BLT, Ini Pesan Camat Japah

Camat Japah M. Sanaji SE, MM

Pemerintah Desa (Pemdes) Padaan Kecamatan Japah, Kabupaten Blora menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) Khusus Penetapan Penerima BLT (DD) Tahun 2024 di Balai desa tersebut, Rabu (17/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Japah, Forkompincam, Ketua BPD, KPMD, RT, RW, serta tokoh masyarakat

Kepala Desa (Kades) Padaan, Sri Mulyono mengatakan, hari ini sudah terlaksana sesuai dengan  kehendak warga seperti apa kita mengikuti peraturan Kemendes.

Kades Padaan, Sri Mulyono

Dijelaskan oleh Sri Mulyono, melalui musyawarah untuk menentukan salah satu KPM yang berhak dan benar benar harus menerima serta tidak ada tendensi baik itu saudara atau kerabat.

" Musyawarah ini memang betul betul selektif untuk memberikan batuan BLT DD yang di berikan oleh pemerintah kepada warga yang membutuhkan," ucap Mulyono.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Japah M. Sanaji SE, MM, menerangkan, bahwa di tahun 2024 masih ada alokasi dari dana desa sebagaimana peraturan Permen desa PDTT di 2023 paling banyak masih di angka 20%  dari dana desa.

"Alhamdulillah hari ini musyawarah desa padaan berjalan dengan baik dan insyaallah semua dibarokahi," katanya. 

Sanaji berharap semuanya bisa sesuai dengan aturan penentuan KPM bukan karena saudara bukan karena teman tapi betul-betul skala prioritas bagaimana amanat permendes.

" Dan alhamdulillah tadi demokratis sekali dan telah disepakati bersama," ucap Sanaji. 

Lebih lanjut, Sanaji berharap kepada warga yang selama ini mendapatkan bantuan langsung tunai bisa terangkat ekonominya dan tidak masuk kategori dalam keluarga miskin ekstrim.

" Hari ini yang dapat hampir 99% dari data tahun kemarin, mudah-mudahan tidak bertambah kalau bisa berkurang artinya kalau berkurang kan secara logika perekonomiannya sudah semakin membaik," pungkas M. Sanaji. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar