About Me

header ads

Perhutani Mantingan Adakan Cek Kesehatan Gratis

REMBANG,- Dalam rangka bulan bakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024 Perhutani Mantingan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Rembang menyelenggarakan kegiatan cek gratis kesehatan  Gula darah, kolestrol , asam urat dan hipertensi bagi Karyawan,  Rabu, (7/2/24).

Pelaksanaan kegiatan dilakukan di ruang Loby dan ruang rapat. Disamping cek kesehatan juga dilakukan kegiatan sosialisasi penyakit Aids dan juga penyakit Kelamin. 

Administrator KPH Mantingan H Marsaid mengharapkan dengan adanya cek kesehatan gratis ini dapat mengetahui  gejala-gejala bila mengalami kolestrol dan juga darah tinggi sehingga kita harus mengetahui pola makan.

" Dengan usia yang diatas 45 tahun tentunya kita harus mengatur pola makan  agar kesehatan kita tetap terjaga serta terhindar dari penyakit yang menyerang diatas usia 45 tahun mulai dari kolestrol hingga stoke,”ungka dia.

Yang penting, lanjut Marsaid, tetap  menjaga kesehatan dan kebugaran dengan  menguatkan iman dan imun dan banyak olah raga yang teratur, tidur teratur serta jangan lupa bersodakoh. 

" Rilek dan pasrah bahwa kehidupan dan rejeki itu sudah diatar oleh Allah," ucapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Rembang 1 dr Anton melalui perawat Dewi Ari Utami menyampaikan bahwa kegiataan cek kesehatan ini untuk mengetahui kadar gula darah, asam urat dan kolestrol. 

" Disis lain kami juga melakukan sosialisasi penyakit aids dan penyakit spilish, ”ungkap dia.

Kadang penyakit aids maupun penyakit kelamin ini bagi penderita malu untuk berobat, karena malu maupun takut. 

Dalam sosialaisasi ini bagi pendertita yang memang ada untuk segera menghubungi puskesmas setempat untuk dilakukan penanganan labjutan. 

" Bapak tidak usah takut karena rahasian pasien akan kami jamin dan tidak akan ada orang lain yang tahu, kecuali dokter pemeriksa maupun perawat, Paparnya.

Salah satu peserta cek kesehatan gratis Bambang KSS K 3 menambahkan sebenarnya juga agak berdebar debar juga.

"Ternyata saya sedikit naik kolestrol, tentunya kami akan lebih berhati-hati dalam melakukan pola makan agar tetap terjaga kesehatan dan kondisi tetap terkontrol,” ucapnya sambil sedikit meringis ketika diambil sempel darahnya. (sigit).  

Posting Komentar

0 Komentar