About Me

header ads

Wisudawan Terbaik UNAIR 2024 Ternyata Dari Blora - Mau Lanjutkan S2 Tak Ada Biaya

Philipus Mikhael Miko Priyo Nugroho Wisudawan Terbaik UNAIR 2024 dari Blora

Ucap syukur dan senyum bahagia menghiasi wajah Philipus Mikhael Miko Priyo Nugroho, wisudawan terbaik Universitas Airlangga (UNAIR) asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Dengan kegigihan dan semangat juangnya, Miko berhasil menyelesaikan studi S-1 dalam bidang Hubungan Internasional di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAIR dengan masa studi 3,5 tahun dan prestasi akademik luar biasa dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) mencapai 3,89.

Pencapaian gemilang ini menjadikannya salah satu dari puluhan wisudawan terbaik UNAIR yang diumumkan pada Minggu, 3 Maret 2024. Perjalanan intelektualnya yang luar biasa tidak terlepas dari dukungan keluarga dan teman-teman terdekatnya.

"Puji Tuhan, terimakasih atas bimbingan para dosen, Papa dan Mama, serta teman-teman dan semuanya yang tidak bisa saya sebut satu per satu," ungkap Miko, Senin (4/3/2024).

Miko mengakui keberuntungannya lahir dalam keluarga yang memprioritaskan pendidikan. Ia selalu memanfaatkan waktu luangnya untuk meningkatkan pengetahuan dengan membaca dan mengerjakan tugas.

Setelah menyelesaikan S-1 sebagai salah satu kandidat wisudawan terbaik UNAIR periode 241, Miko bercita-cita melanjutkan studi S-2. Namun, keterbatasan finansial menjadi hambatan baginya, mengingat masih ada adik-adiknya yang juga menempuh pendidikan.

"Puji Tuhan, terimakasih atas bimbingan para dosen, Papa dan Mama, serta teman-teman dan semuanya yang tidak bisa saya sebut satu per satu," ungkap Miko, Senin (4/3/2024).

Miko telah mengalami berbagai tantangan selama masa kuliahnya. Terlepas dari itu, ia berhasil meraih berbagai penghargaan, seperti menjadi Juara I dan Best Speaker pada LKTI Attraction 2023 Universitas Brawijaya serta Winner Position APSC Universitas Pertamina. Keaktifannya dalam organisasi seperti FPCI (Foreign Policy Chapter Indonesia) UNAIR juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan dirinya.

Berbagi pengalaman dan tips, Miko menekankan pentingnya keyakinan pada jurusan yang dipilih, kedisiplinan dalam mengerjakan tugas, dan aktif dalam berbagai kegiatan akademik dan organisasi. Kesemuanya itu merupakan kunci dalam meraih kesuksesan sebagai seorang mahasiswa.

Posting Komentar

0 Komentar