About Me

header ads

Bakesbangpol Blora Bangun Kesadaran Politik Pemilih Pemula


Pemerintah Kabupaten Blora terus membangun kesadaran berpolitik bagi generasi muda. 

Hal itu dikatakan Kepala Badan kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Blora, Sujianto saat talk show dalam rangka gebyar Ramadhan 1445 H di Alun-alun Blora, Sabtu (16/3/2024).

Talk show tersebut mengambil tema " Membangun kesadaran politik pemilih  pemula dan meningkatkan kesadaran politik dalam demokrasi ".

Sujianto menyampaikan kesadaran berpolitik bagi generasi muda khususnya anak-anak sekolah sosialisasi seperti ini penting. 


Kepala Badan kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Blora, Sujianto 

Untuk itu, Sujianto mengatakan pemerintah terus memberikan wawasan kepada pemilih pemula tentang pendidikan politik. 

" Seperti hadir saat hari pencoblosan untuk menentukan pilihan mereka pada nanti 27 November 2024 dalam Pemilukada," terangnya. 

Sujianto menjelaskan pihaknya terus melakukan upaya pendidikan politik bagi pemula, seperti acara sosialisasi dalam talk show.

" Sebelumnya  Bakesbangpol Blora juga sudah pada sekolah-sekolah memberikan edukasi pendidikan politik" ujarnya.

Lebih lanjut, Sujianto mengungkapkan Bakesbangpol bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam talk show di alun-alun dengan maksud dan tujuan mengajak para generasi muda khususnya pemilih pemula untuk tidak golput dalam pemilihan kepala daerah kabupaten  maupun provinsi nanti yang akan jatuh pada 27 November 2024.

"Untuk data yang dari Bakesbangpol untuk pemilih pada pada pemilihan umum  2024 yang di sampaikan oleh KPU  mencapai 83,7% di kabupaten Blora termasuk tinggi ini termasuk 19 % dari pemilih pemula," tegasnya.

Sujianto berharap dari pada pemilih pemula jangan sampai terabaikan.

" Walau satu suara, tapi menentukan bangsa ini lebih maju," pungkasnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar