About Me

header ads

Kolaborasi Musik Religi & Tari Tradisional Pelajar SMPN 1 Tunjungan Pikat Pengunjung


Pelajar SMPN 1 Tunjungan yang tampil aktratif dengan membawakan musik religi berhasil memikat warga yang mengunjungi Gebyar Ramadhan di Alun-alun Blora, Kamis, (28 /3/2024).

Dengan menampilkan lagu-lagu religi, dan sholawatan yang diiringi tarian tradisional membuat mereka menjadi pusat perhatian para pengunjung yang melihat pameran UMKM tersebut. 

Parjo, Kepala SMPN 1 Tunjungan, Blora menjelaskan, mereka yang tampil adalah anak didik kelas 7 dan 8, serta 9.

" Dalam pentas ini merupakan koloberasi antara musik Islami, musik religi dan  tari tradisional, " jelasnya. 


Ditambahkan Parjo, beberapa yang ikut pentas gebyar ramadhan adalah mereka yang berprestasi pada ajang lomba FLS2N, dan lomba lainnya. 

" Tadi ada juga yang juara menyanyi solo ikut, ada dari peserta yang juara festival sinden Idol, " ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Parjo menerangkan bahwa pada pada lomba Fls2N, SMP 1 Tunjungan mendapatkan juara 1 untuk  cabang tari kreasi. Selain itu juga juara kedua cabang lomba menyanyi solo.

" Nantinya mereka akan mewakili Blora untul mengikiti lomba di tingkat provinsi, " ucap Parjo. 

Parjo berharap, dengan persiapan maksimal nantinya anak didiknya bisa mencapai hasil yang maksimal, dengan meraih juara 1 di tingkat provinsi.

Disunggung pogram yang baru di louncing Bupati Blora, yaitu Sekolah Sisan Ngaji (SSN),  Parjo mengatakan SMPN 1 Tunjungan mendukung sekali.

Nantinya kegiatan direncanakan dimasukkan dalam program ekstrakurikuler pelaksanaannya bisa dimodifikasi dengan kegiatan intrakurikuler.

" Pelaksanaannya nanti akan kita mulai uji coba setelah lebaran, " jelasnya. 

Namun demikian, Parjo mengungkapkan program SSN sudah bisa berjalan secara maksimal di tahun pelajaran tahun 2024-2025.

" Pada tahun ajaran baru nanti, SSN itu sudah diwajibkan harus dilaksanakan se Kabupaten Blora," pungkasnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar