About Me

header ads

Sesarengan Jaga Kebersihan Demi Pertahankan Adipura


Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada kabupaten Blora merupakan suatu kebanggaan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora Istadi Rusmanto menyampaikan rasa syukur karena Blora dapat piala Adipura lagi untuk tahun 2023.

"Alhamdulillah dalam tahun ini kita dapat lagi piala Adipura yang sebelum ini di tahun 2022 juga dapat jadi dua kali berturut-turut," ujar Istadi di acara gebyar Ramadhan 1445 H bertempat di Alun-alun Blora, Senin (18/3/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora Istadi Rusmanto 

Lebih lanjut, Istadi  menerangkan untuk  memperoleh Adipura kembali kita harus bekerja sama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Blora dan kita harus senantiasa menjaga kebersihan.

Dijelaskan oleh Istadi, dengan perolehan penghargaan Adipura menjadi motivasi untuk mewujudkan Kota Blora menjadi ramah lingkungan. karena dinilai berhasil menjaga kebersihan dan mengelola lingkungan perkotaan.

Anugerah Adipura juga membangun partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat Blora  untuk berperan menyelaraskan pertumbuhan ekonomi hijau, fungsi sosial, dan fungsi ekologis dalam pembangunan dengan menerapkan prinsip tata pemerintahan yang baik, untuk mencapai kota berkelanjutan Sesarengan Mbangun Blora.

"Kita juga harus selalu ikut aktif menjaga kebersihan jangan mengandalkan petugas kebersihan yang membersihkan," tegasnya.

Sehingga harapannya semua elemen masyarakat harus tetap menjaga kebersihan kota Blora agar tetap terjaga keindahannya di samping juga membangun TPS3R. (ms dhe&hd)


Posting Komentar

0 Komentar