About Me

header ads

Raih Suara Terbanyak, Mustopa Berpeluang Jadi Ketua Dewan

H. Mustopa Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dari Dapil 4 di wilayah ( Kunduran, Todan dan Japah) berhasil meraih suara terbanyak.

Dari data hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kab. Blora tentang Penetapan Hasil Pemilu DPRD Tahun 2024, Mustopa yang saat ini menjadi wakil DPRD Blora mampu medapatkan suara sebesar 11.909.

Atas hasil terasebut, Mustopa berpeluang besar menjadi Ketua DPRD Kab. Blora periode 2024-2029.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPC PKB, H.Abdul Hakim, sebelumnya memang sudah ada kesepakatan di antara pengurus DPC bahwa suara terbanyaklah yang diusulkan untuk  jadi ketua DPRD.

" Namun demikian, mekanisnya tetap menunggu petunjuk dari DPP, cuma biasanya  disuruh mengusulkan nama-nama yang akan kita usulkan di DPP," terang Gus Hakim. 

Sementara Mustopa dalam kesempatan yang sama mengungkapkan hasil perolehan suaranya dikatakan olehnya hal itu berkat kerja keras dari tim dan dukungan serta doa dari masyarakat di daerah Pemilihan di kecamatan Kunduran, Todanan dan Japah.

" Alhamdulillah,  masih diberikan kepercayaan sebagai wakil rakyat untuk duduk di DPRD serta untuk membawa dan  menyampaikan aspirasi aspirasi dari masyarakat, " terangnya. 

Lebih lanjut, Mustopa mengaku target DPC PKB secara keseluruhan meraih kursi terbanyak di DPRD sudah tercapai. 

" Dan PKB Blora berhak  untuk memperoleh posisi Ketua DPRD Kabupaten Blora," ungkapnya.

Langkah yang dilakukan H. Mustopa setelah  pelantikan, dirinya menerangkan akan melakukan konsolidasi internal terkait dengan caleg yang jadi dan caleg yang tidak.

" Jadi ini supaya selalu  berkoordinasi dan supaya caleg yang tidak jadi juga merasa tidak kita dirugikan, dan  nantinya  skema akan diatur semuanya oleh DPC " terangnya. 

Mustopa berharap kedepanya DPC PKB lebih solid." Dan mudah-mudahan nanti Pilkada kita bisa menang dan mudah-mudahan pemilu yang akan datang juga kursi kita bisa bertambah," pungkasnya. (***)

Posting Komentar

0 Komentar