About Me

header ads

SPI Pendidikan Perkuat Pendidikan Anti Korupsi di Sekolah

Inspektorat Kabupaten Blora gelar takshow dalam acara gebyar Ramadhan 1445H di Alon alon Blora, Jumat (15/3/2024).

Inspektur Kabupaten Blora, Irfan Agustian Iswandaru menyampaikan menyampaikan program KPK RI, kegiatan SPI Pendididkan yaitu Survei Penilaian Intergritas bidang  Pendidikan yang di lakukan se Indonesia  pada tahun 2024 SPI di  bidang Pendidikan di semua Kabupaten/Kota.


Inspektur Kabupaten Blora, Irfan Agustian Iswandaru

" Survei Penilaian Integritas  Pendidikan atau disebut juga dengan SPI Pendidikan merupakan program yang secara resmi diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi khususnya Pasal 7, " terang Irfan. 

Dijelaskan oleh Irfan, mulai tahun 2023, SPI Pendidikan juga menjadi salah satu Program Prioritas Nasional yang berkaitan dengan revolusi mental dan pembangunan kebudayaan.

Diterangkankan Irfan Agustian  Iswandaru dalam pelaksaannya pada bulan Juli sampai di Bulan September dan pada posisi bulan maret ini adalah rapat rapat persiapan dan akhir tahun adalah penilaiannya untuk pendidikan.

Satuan pendidikan sesuai dengan kewenangan kabupaten satuan pendidikan adalah Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Tingkat Pertama ( SMP).

Survei Integritas Pendidikan  mendukung upaya kami dalam menghadirkan pendidikan antikorupsi yang sejalan dengan nilai-nilai Pancasila. 

Dijelaskan oleh Irfan, hasil survei ini menjadi bahan pertimbangan dan pembelajaran untuk semakin memperkuat pendidikan anti korupsi bagi pelajar di semua jenjang pendidikan.

" Dan terus memastikan seluruh elemen pendidikan mampu menghadirkan lingkungan sekolah yang lebih berintegritas,” pungkasnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar