About Me

header ads

BUMD Peduli Inflasi untuk Sambut Idul Fitri

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) perduli inflasi bersama PT. BPR BKK Blora menggelar gerakan pangan murah di Pendopo Kantor Kecamatan Jiken, Minggu, (7/4/2024).

Beberapa sembako yang dijual yaitu beras dengan harga Rp51.00/5 kg. Kemudian telur dengan harga Rp 23.000/kg. Gula dengan harga Rp 15.000/kg. Serta minyak dengan harga Rp 15.000/kg dan Brambang serta Bawang.

Kepala Kantor cabang BPR BKK Jiken, Tri Priyatno menjelaskan pasar murah ini digelar di dua lokasi, yaitu di Kecamatan Sambong dan Kecamatan Jiken ini. 


Kepala Kantor cabang BPR BKK Jiken, Tri Priyatno

Pasar murah ini digelar dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah meningkatnya harga kebutuhan pokok, sehingga tidak menyia-nyiakan upaya mensubsidi harga.

Dengan demikian, Tri Priyatno berharap nantinya daya beli masyarakat meningkat. Sehingga bisa mengurangi inflasi.

"Ini untuk masyarakat umum. Kami sosialisasi ke warga sebelumnya. Di media juga," tambahnya.

Meski bersifat umum, menurutnya masyarakat yang membeli memang dibatasi hanya dua kilogram untuk gula, minyak dan telur dan beras 10 kg. Sehingga tidak ada tengkulak yang memanfaatkannya.

Pasar murah digelar untuk umum, tetap memprioritaskan masyarakat tidak mampu. Ada beberapa yang disambangi, diberitahu.

Kemudian juga masyarakat sekitar, dengan mengadakan sosialisasi sebelumnya. Sehingga informasi pasar murah itu tersampaikan ke masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Camat Jiken, Joko Lelono menyampaikan, kegiatan pasar murah yang mana lebelnya adalah BUMD peduli inflansi.


 Camat Jiken, Joko Lelono

" Kita juga paham biasanya menjelang lebaran harga harga akan naik sementara kebutuhan masyarakat tidak bisa ditunda," jelasnya. 

Dengan pasar murah, kata Joko Lelono dengan harga yang sedikit dibawah harga pasaran sehingga bisa meringankan beban masyarakat Jiken. 

" Harapan kita untuk masyarakat walaupun mungkin nilainya tidak seperti yang diharapkan paling tidak apa yang dilakukan oleh BPR BKK bisa sedikit meringankan masyarakat dan kebutuhan bisa terpenuhi," pungkas Camat Jiken Joko Lelono.(***)

Posting Komentar

0 Komentar