About Me

header ads

DPK Blora Siap Beri Pelayanan Arsip Digital Keluarga

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK)  Kabupaten Blora siap memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait pemustaka dan arsip digital keluarga bagi instansi ataupun masyarakat di Kabupaten Blora. 

Hal itu dikatakan Kepala DPK Kabupaten Blora, Mohamad Toha Mustofa saat Talk Show Gebyar Ramadhan dengan tema "Layanan Perpustakaan Digital dan Pentingnya Kearsipan Keluarga" di Alun-alun Blora,  Selasa (2/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Mohamad Toha Mustofa mengatakan pentingnya menjaga arsip keluarga.

Toha menambahkan, tentang pentingnya penyelamatan arsip, karena arsip adalah hal yang penting, maka harus diselamatkan baik dirawat secara manual maupun digitalisasi arsip.

"Jadi sebenarnya kita penekanannya memang di keluarga tapi juga di semua arsip, jadi kita ada program keliling membantu mengarsipkan atau me-digital kan arsip keluarga," ucapnya 

Lanjutnya, pihaknya akan keliling ke desa-desa, warga atau desa yang ingin dibantu arsip secara digital nanti akan dilayani.

" Dan harapannya memang semua baik instansi pemerintah maupun masyarakat men digitalisasi arsipnya," jelasnya. 

Disingung literasi membaca untuk desa-desa, DPK Blora selama ini melakukan pembinaan perpustakaan desa.

"Bisa diakses dari mana saja selama ada jaringan internet dan ada android kita punya I-Mustika ada 900 judul dan ada sekitar 10.000 lebih bukunya dan itu akan kita tambah terus," terangnya

" Jadi kita dorong di desa-desa itu perpustakaannya berkembang, tapi sebenarnya tidak hanya membaca bisa dengan melihat audio, video dan lain-lain yang penting pengetahuan itu bisa tersampaikan kepada masyarakat baik dengan bukan maupun audio," pungkasnya. .(ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar