About Me

header ads

Halal Bihalal Korwil Biddik Ngawen, Bupati Blora Minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

 


Bupati Blora Arief Rohman menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan (Korwil Biddik) Kecamatan Ngawen, yang dilaksanakan di Aula Korwil Biidik Ngawen pada Kamis, (18/4/2023).

Dihadapan para guru se Kecamatan Ngawen, Bupati Arief meminta guru untuk tetap semangat dalam mendidik anak-anaka generasi muda Blora, khususnya di wilayah Kecamatan Ngawen.

Menurut Bupati Arief, Kecamatan Ngawen menjadi salah satu Kecamatan yang padat dan ramai di wilayah barat Kabupaten Blora, untuk itu dirinya  berharap kualitas pendidikannya terus ditingkatkan.

“ Terimakasih atas undangannya, sehingga kami bisa bertemu dan berdialog langsung dengan seluruh Bpk Ibu Guru se Kecamatan Ngawen. Kami berharap kualitas pendidikannya terus ditingkatkan, “ ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief juga meminta para guru untuk melakukan pendataan jika ada anak yang putus sekolah.

“ Kami minta tolong jika ada anak usia sekolah tapi tidak sekolah, langsung didata dan dilaporkan ke Disdik. Jangan sampai ada anak Blora yang putus sekolah,” tegas Bupati Arief.

Hal itu sangat penting, karena menurut Bupati Arief, pendidikan merupakan kebutuhan dasar pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)

Tidak ketinggalan, Bupati Arief juga memberikan apresiasi kepada para guru di Kecamatan Ngawen yang mengenakan pakaian batik Blora motif khas Jati Lestari.

“ Batik produk UKM lokal tak kalah bagusnya untuk seragam kerja. Yang saya pakai juga batik tulis Blora dari perajin Batik Krajan Cepu,” pungkasnya. (***)

Posting Komentar

0 Komentar