About Me

header ads

Seni Barong Meriahkan Gebyar Ramadhan

Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kab. Blora menampilkan kesenian barongan pada acara gebyar ramadhan di depan Taman Love Alun-alun Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu, (30/3/2024).

Grup seni barongan yang turut meriahkan acara tersebut diantaranya adalah Abinayamuda, PKKP, Kakang mbayu,dan Mbak Ratih selaku pelaku seni serta Sanggar Seni Barongan  Sekar Gading Seto.

Atraksi berbagai kelompok seni barongan itupun menyedot perhatian para pengunjung yang mendatangi acara gebyar ramadhan.

Kepala Dinporabudpar Blora, Iwan Setiyarso menyampaikan apresiasi atas penampilan kelompok seni barongan  pada acara gebyar ramadhan.

Iwan  Sertiyarso,  selain panggunh hiburan dengan penampilan seni barongan, pihaknya juga ada talk show dengan mendatangkan perwakilan muda mudi yang berprestasi.

" Kelompok muda-mudi ini yang turut  dalam pengembangan atau pengelolaan UMKM, " jelasnya. 

Disinggung terkait perkembangan olahraga, Iwan Setiyarso menjelaskan  dari sekitar 45 cabang olah raga (cabor) yang ada di Kabupaten Blora mengalami memang pasang surut.

" Tidak semua bisa up, akan tetapi dengan teman-teman KONI, NPCI, KORMI, kita berupaya untuk bisa memberikan kesempatan berolahraga kepada masyarakat, " ujarnya. 

"Jadi ada yang lewat Koni, NPCI ada yang lewat Kormi termasuk ini yang jadi upaya dan usaha Bupati adalah meneruskan pembangunan lapangan kerja Kridaloka," tutur Iwan.

Iwan menambahkan, Bupati Blora dengan Dinporabudpar berupaya  untuk melakukan pendekatan Kemenpora dan PUPR untuk penataan lapangan Sepak bola Kridaloka.

"  Mohon doanya, semoga  bisa terealisasi. dengan anggaran diperkirakan sekitar 15 M semua itu nantinya tergantung kajian  teman-teman  Kemenpora dan PU," terangnya. 

"Itu revitalisasi tapi yang jelas ukurannya sudah standar cuma memang untuk fasilitas pendukungnya karena memang apa ya lahannya yang ada seperti itu ya nanti kita maksimalkan seperti itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, dari inovasi Diporabupar mencoba  Blora  untuk beberapa kegiatan yang sifatnya mungkin nasional dan ini rencana pembuatan film dengan menggunakan tema Hutan daerah Nglangkrang dari star fashion kemudian backgroundnya rumah sinderan.

Untuk lokasinya, Iwan mengatakan ada disekitar pasar sore. Dirinya pun berharap hal itu dapat memicu teman-teman yang lain dari ibu kota untuk membuat film dengan background atau setting daerah Blora.

" Ini sudah film yang kedua kelihatannya jadi harapannya nanti banyak bintang yang masuk memproduksi dengan background Blora," pungkasnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar