About Me

header ads

Graduation Celebration SMPN 1 Blora, Siswa Diminta Lanjutkan Jenjang Lebih Tinggi

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Blora menyelenggarakan graduation celebration atau perayaan kelulusan Tahun Pelajaran 2023/2024 di Gedung Olah Raga (GOR) Mustika, Kamis (30/5/2024).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora, Sunaryo dalam sambutan pelepasan siswa-siswi kelas 9  berpesan nantinya setelah lulus dari SMP harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Jangan ada penambahan di Blora Anak  Tidak Sekolah (ATS) dan  anak-anak harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sunaryo juga berpesan kepada anak-anak untuk selalu menjaga nama baik sekolah setelah lulus dan sopan santun terus dijaga.

Sedangkan  Kepala SMP Negeri 1 Blora Ainur Rofiq,  S. Ag, M. Pd, saat ditemui awak media mengatakan, jumlah 319  peserta didik kelas 9. Sedangkan kelulusan nanti akan di umumkan pada 10 Juni 2024.

Ainut Rofiq menceritakan, diadakannya graduation celebration setelah ada perwakilan masing- masing kelas mendatanginya untuk diadakan acara perpisahan atau pelepasan siswa-siswi.

Dilanjutkan Ainur Rofiq, akhirnya sekolah mengundang perwakilan dari orang tua dari kelas 7 sampai kelas 9 diminta pertimbangan untuk kegiatan acara tersebut.

Kepala SMP Negeri 1 Blora Ainur Rofiq,  S. Ag, M. Pd, 

" Setelah pertemuan dengan wakil orang tua, saya menyetujui, karena masih ini keinginan orang tua juga untuk diadakan," jelasnya. 

Diungkapkan pelepasan peserta didik kelas 9  memberikan kenangan berharga kepada siswa setelah mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi  setelah lulus dari SMP. 

"Yang jelas, acara pelepasan peserta didik ini bukan pelepasan untuk kelulusan,tapi kita masih menunggu pengumuman kelulusan akan  diselenggarakan 10 Juni 2024 mendatang serentak,” ujarnya, 

Dia berpesan kepada seluruh anak didiknya terutama kelas 9 yang akan meninggalkan bangku sekolah, agar melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

 “Pesan dan harapan kami, lanjutkan pendidikan, jangan putus di jenjang SMP, karena kalian adalah generasi harapan bangsa, dan juga akhlak tetap dijaga ” pesannya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar