About Me

header ads

Hardiknas 2024, Kepala Disdik Blora Minta Guru Tingkatkan Kompetensinya

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024  jadi momentum yang yang tepat untuk dunia pendidikan, terutama bagi guru untuk  bisa lebih meningkatkan kompetensinya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora, Sunaryo S.Pd.M.Si saat ditemui awak media disela-sela peringatan Hardiknas, di Halaman Disdik Blora Kamis (2/5/2024).

" Hardiknas dapat  menjadi momentum peningkatan kualitas guru, khususnya dilingkungan Pendidikan Dikabupaten Blora, " tegas Sunaryo. 

Dalam  peningkatan kompetensi guru, dijelaskan Sunaryo dapat dilakukan dengan berbagai cara. 

" Dengan melalui komunitas, forum guru, K3S atau MKKS, MGMP dan KKG selain itu lewat webbinar dengan platform gratis dan  kita dorong agar dia ikut menjadi guru penggerak biar nanti kompetensi guru bisa meningkat, " ucapnya.

Oleh karena itu, Hardiknas ke 65 dengan tema bergerak bersama lanjutkan  merdeka belajar ini pihaknya berharap para guru lebih meningkatkan kualitas diri.

“Guru mau belajar untuk meningkatkan kompetensi, fokus per value ASN BERAKHLAK.” demikian pinta Sunaryo.

Ditambahkan Sunaryo, saat ini  fokus kurikulum merdeka pada anak di P5 penguatan profil pelajar Pancasila dengan beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, mandiri, kreatif, gotong royong, bernalar dan berkhebinekaan global.

 "  Siswa didorong untuk cakap dan melek lima literasi, diantaranya literasi baca tulis untuk menangkap informasi, literasi numerasi dengan menggunakan angka untuk memecahkan persoalan kehidupan, " jelasnya. 

Selain itu, diterangkan Sunaryo literasi sains, yakni kecakapan untuk melakukan berfikir secara ilmiah dengan kaidah kaidah argumentasi dan teoritis.

" Yang keempat literasi numerasi digital yakni mengenal digitalisasi progam terakhir literasi finasial.

Dalam peringatan Hardiknas ke 65 tersebut, Disdik Blora mengadakan upacara dan kegiatan gebyar pentas bagi siswa SMP dan SMA. Kegiatan itu dimeriahkan dengan tampilan tarian srawung tani oleh siswi SMPN 1 Ngawen. ( ms dhe&hd)




Posting Komentar

0 Komentar