About Me

header ads

Kunjungi Gelar Karya SDN Ngemplak, Wabup Rembang Disambut Ketoprak Cilik

Wabup Rembang, Gus Hanies yang didampingi oleh jajaran Guru, kepala desa dan kepala sekolah melihat dari stand yang mulai dari stand kelas 6 sampai stand kelas 1. 

Wakil Bupati Rembang, Moh. Hanier Cholil Barro”  biasa disapa (Gus Hanies ), bersama istri kunjungi gelar karya SDN Ngemplak Lasem, Selasa  (2024/05/22).

Kedatangan orang nomor 2 di Rembang di sambut oleh Kepala Desa Ngemplak Muttaqin,Kepala Sekolah SDN Ngemplak Muryanik S.Pd dan jajaran Dinas Pendidikan serta beberapa kepala sekolah SD sekitar Lasem.  

Wakil bupati Rembang Gus Hanies berharap untuk kegiatan gelar karya ini harus terus dilakukan agar anak-anak yang belajar di sekolah mempunyai ketrampilan yang tinggi. 

" Karena Saat yang dibutuhkan dalam dunia kerja itu live skiil. Tidak hanya mengandalkan kepintaran saja,”terangnya.

Ia juga berpesan semua orang tua wali murid  yang penting penting tetap semangat dan terus mendorong putra putrinya agar berkreativitas dan menciptakan Inovasi dalam membuat karya. 

Anak-anak berebutan memberikan hasil karyanya untuk diberikan kepada orang nomor 2 di Rembang sebagai kenang- kenangan.

" Apa yang dimau oleh anak-anaknya. Jangan dipenggak ataupun dilarang sebaiknya dituruti serta kita arahkan ke hal yang positif, " ujarnya. 

Lebih lanjut, Gus Hanies mengungkapkan, komunikasi juga harus terus dilakukan dengan bapak ibu guru di sekolahan. Artinya biar biar tidak ada salah arah, ataupun prasangka yang tidak baik kepada jajaran dewan guru. 

" Karena sekarag dunia maya sangatlah tajam, segala berita-berita kejadian yang tidak dinginkan bisa diviralkan di media sosial,”papar Hanies.

" Kita harus menjaga hubungan yang baik antara sekolah, komite dan orang tua wali murid, dengan harmonisasi yang sudah dijalin akan memperlancar kegiatan belajar di sekolah dan akan meningkatkan daya saing serta mutu sekolah,” tegasnya.

Kepala sekolah SDN Ngemplak MuryaniK menyampaikan, Gelar karya diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 6, dengan mengambil tema ” KEWIRAUSAHAAN DAN KEBERLANGSUNGAN HIDUP”.

Lanjut Muryani , pameran hasil karya ini adalah murni hasil karya dari anak-anak sendiri supaya kelak mereka menjadi tarmpil dalam  menciptakan ataupun membuat hasil karya yang berguna sebagai bekal ketrampilannya selama mengikuti pemblajaran di sekolah Dasar. 

Hasil  karya  yang dipamerkan dalam gelar karya merupakan  kolaborasi dengan bapak ibu guru  kelas yang masing-masing dalam memanfaatkan  bahan dari limbah ( Sampah mutiara) yang tadinya tidak berguna akhirnya bisa menjadi  hasil karya yang bernilai tinggi. 

Acara bisa terselenggara berkat dukungan orang tua wali murid dan juga komite sekolah serta jajaran guru di SDN ngemplak . gelar karya ini juga dimeriahkan dengan kegiatan Fasion show, tari-tarian daerah, seni drama malin kundang dan juga Ketoprak Cilik dengan judul Ande-ade lumut. 

Tampilan ketoprak dari murid kelas 3 ini cukup mengibur para undangan karena tingkah laku anak-anak  dalam memerankan tokoh-tokoh biyung, yuyu kangkang dan juga para putri, mbok dadapan dengan gaya bicara yang natural.

Ia berharap untuk tahun mendatang Kepala Desa Ngemplak bisa mensosialisasikan kepada warganya untuk bersekolah di SDN Ngemplak, “ pungkasnya.  (sigit).


Posting Komentar

3 Komentar

  1. WAKIL BUPATI REMBANG , MOH HANIER Cholil Barro biasa disapa (Gus Habies)

    BalasHapus
  2. Kedatangan orang noner 2di rembang di sambutoleh kepala sekolah sdn ngemplak muttaqim kepala sekolah sdn ngemplak muryanik s.pd dan jajaran dinas pendidikan serta beverapa kepal sekolah sd sekitar la asen

    BalasHapus
  3. Sangat bagus karya seni sdn ngemplak

    BalasHapus