About Me

header ads

Perangkat Desa di Blora Diminta Lebih Profesional

Perangkat Desa diminta untuk lebih meningkatkan profesionalitasnya untuk menciptakan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia  (PPDI) Kabupaten Blora Cuk Suwarsono  pada acara halal bihalal serta  persiapan menyambut Hari Ulang Tahun PPDI ke 18,  dan rapat kerja bersama jajaran  pengurus PPDI  Kabupaten Blora di Saung Mekarsari Blora, Kamis, (9/5/2024).

Ketua PPDI Kabupaten Blora Cuk Suwarsono 

Menurut Cuk Suwarsono, perangkat desa harus lebih profesional dalam peningkatan pelayanan masyarakat, karena  perangkat desa sebagai penyelenggara paling bawah yang bersentuhan langsung  dengan masyarakat.

" Untuk itu pentingnya profesional perangkat desa dalam hal pelayanan yang prima," jelasnya. 

Cuk Suwarsono yang juga Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora mengatakan,  perangkat desa harus bisa menggerakkan masyarakat untuk membangun desanya.

Sementara dalam  rapat kerja (rakor), diterangkan Cuk Suwarsono sudah dibahas  bersama dan sudah disepakati oleh pengurus serta anggota dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PPDI ke 18 akan mengadakan kegiatan donor  darah, turnamen.

" Selain itu akan ada kegiatan sholawatan yang diselenggarakan di pusat Kota/ Alon Alon Blora," terangnya. 

Ditambahkan Cuk Suwarsono, dalam setiap tahun PPDI Kabupaten Blora juga mengadakan Kegiatan memeriahkan HUT PPDI, tetapi kegiatan hanya berupa seremonial.

Untuk itu, dijelaskan Cuk Suwarsono, dalam menyambbut HUT Ke 18 ini akan mengadakan beberapa kegiatan yang pelaksanaannya akan dimulai tanggal 26 Mei 2024 sampai 1 Juni 2024.

Kegiatan itu akan diikuti perwakilan dari perangkat desa dari perwakilan  masing masing kecamatan, dan di sela-sela  kegiatan digelar kegiatan  donor darah.

" Sebagai puncak acara diadakan kegiatan PPDI versholawat di Alon-Alon  dengan melibatkan semua perangkat desa se Kabupaten Blora agar lebih meriah, " pungkas Cuk Suwarno. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar