About Me

header ads

Purnasiswa MAN Blora, Alumni Diminta Jaga Etika

Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Blora diminta untuk tetap menjaga etika, memiliki akhlak yang baik saat telah berada di tengah masyarakat. 

Hal itu disampaikan Kepala MAN Blora, H.Sujito S.Pd.M.Si pada saat kegiatan Purnasiswa Kelas XII  di Gedung Larasati Blora, Rabu, (8/5/2024).

Dalam acara purnasiswa yang mengambil tema " Bersama Mengukir Kenangan, Menggapai Harapan"  itu, Sujito menyampaikan, alumni MAN Blora harus dapat menunjukkan tingkah laku yang baik di rumah, lingkungan masyarakat dan lingkungan sekolah, karena sangat penting menjaga nama baik Madrasah setelah menjadi lulusan MAN Blora. 

“Nama baik madrasah melekat dalam diri  kalian sebagai Alumni MAN Blora,” tambahnya.

Dihadapan seluruh siswa, wali murid, dan seluruh undangan, Sujito menambahkan, alumni juga harus dapat bersaing dengan alumni lain dijenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan menunjukkan kualitas yang siswa miliki terutama dalam bidang keagamaan karena hal tersebut akan mengharumkan nama madrasah.

“Moral dan tingkah laku yang baik dapat menjaga nama baik diri sendiri dan madrasah," pintanya. 

Karena etika dan akhlak dikatakan Sujito menjadi kunci utama buat anak anak menggapai massa depan.

Lebih lanjut, Sujito berharap agar anak didik setelah sudah lulus  agar nantinya ilmu yang didapatkan dari belajar di MAN Blora bisa diaplikasikan di masyarakat.

Kegiatan purna siswa yang diikuti sejumlah 322 siswa kelas XII tahun pembelajaran  2023/2024, menurut Sujito merupakan inisiatif anak didik yang telah mengakhiri kegiatan belajar di MAN Blora. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar