About Me

header ads

Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua Pengurus Taekwondo Kabupaten Blora

 

Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm., dikukuhkan kembali sebagai Ketua pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora periode tahun 2024-2028 setelah sukses membangkitkan potensi Taekwondo di Kabupaten Blora dan menorehkan prestasi pada kepemimpinnya di periode 2020-2024. 

Pengukuhannya dilakukan Kepala Bidang Organisasi pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Ir. Hasan berdasarkan Surat Keputusan No : 03/SK/TIJT/IV/2024 yang ditandatangani Ketua Umum Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Alex Harijanto, ditetapkan di Semarang, tanggal 3 April 2024.  

Pelantikan berlangsung secara sederhana namun khidmat, dilaksanakan di ruang pertemuan UPTD Puskesmas Jiken, Minggu (9/6/2024) dengan dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso, S.Sos., M.Si dan  Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi  KONI Blora Heri Purnomo. 

Pada Surat Keputusan itu, selain Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm sebagai ketua, juga disertakan komposisi dan personalia lainnya, seperti Sekretaris Yeti Puji Astuti, SE., Bendahara, Edy Prasetyo serta sejumlah bidang. 

 “Secara pribadi saya mengucapkam syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya terutama kepada jajaran pelatih dan keluarga besar Taekwondo Blora yang sudah mempercayakan kepada saya sehingga terpilih kembali untuk yang kedua kalinya,” ucap Dadang. 

Dikatakannya, selama periode 2020-2024, prestasi dari jenjang level bawah sampai dengan senior, pada Porprov kemarin menyumbang medali perunggu dan untuk Popda lolos empat atlet. 

“Mohon doanya agar nanti keempatnya bisa menorehkan prestasi kembali. Untuk event selanjutnya, Insyaallah nanti pada bulan Juni 2024 kita akan mengadakan UKT, ini periode pertama. Kalau di Blora cukup dua periode saja,” jelasnya. 

Dadang juga menyampaikan terimakasih kepada orang tua/wali yang telah mendukung anak-anaknya berlatih dan bergabung  serta mengikuti kejuaraan Taekwondo  di luar Kabupaten Blora. 

 “Itu luar biasa sekali. Kalau anak sudah punya niat, biasanya orang tua mendukung. Insyaallah prestasi mengikuti,” ucapnya. 

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso dalam arahannya mengingatkan, apapun kita tidak lepas dari regenerasi, yang mana kita tidak bisa jalan secara natural, sehingga di era digital dan insdustri seperti saat sekarang ini, kita tidak bisa menunggu. 

“Artinya punya potensi untuk kita bisa menjaring bibit muda dengan cara yang lebih inovatif. Makanya harus punya formulasi, kalau misalnya targetnya anak SD, harus bisa mengedukasi Taekwondo yang happy itu yang bagaimana, agar mereka bisa tertarik. Termasuk mensosialisasikan dan menginformasikan melalui paltform digital dengan konten yang menarik sehingga bisa dilihat berulangkali,” ungkapnya. 

Ungkapan senada disampaikan oleh Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi  KONI Blora Heri Purnomo. “Kaderisasi itu memang penting,” ucapnya. 

Sementara itu Kepala Bidang Organisasi pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Ir. Hasan, memberikan apresiasi dan selamat atas dilantiknya pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora periode tahun 2024-2028. 

“Kepada Pak Dadang, sebagai nahkoda, bisa membawa dengan begitu gigihnya, bisa menempatkan yang tidak kelihatan sekarang sudah kelihatan, hampir di seluruh Jawa Tengah, dan yang tidak kalah penting lagi, tolong dong ada kejuaraan disini,” kata Hasan.

Pihaknya optimis bahwa pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora periode tahun 2024-2028 pasti akan bisa terjadi kejuaraan di Kabupaten Blora biar tertulis di Pengprov Jateng. (***)

Posting Komentar

0 Komentar