About Me

header ads

Dindagkop UKM Blora Upayakan Pasar Sido Makmur ber-SNI

Kabid Pasar Dindagkop UKM Blora, Margo Yuwono 

Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Blora berupaya menjadikan Pasar Sido Makmur berstandar nasional. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dindagkop UKM Blora, Margo Yuwono saat ditemui awak media di Pasar Sido Makmur, Senin (10/6/2024).

Dijelaskan Margo Yuwono, saat ini di Kota Sate itu belum ada satu pun pasar dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Margo Yuwono menjelaskan, Dispenda Provinsi Jateng memberi kesempatan kepada seluruh kabupaten kota apabila ada yang ingin mengajukan pasarnya yang di sertifikasi menjadi SNI.

 " Dispenda Propinsi memfasilitasi tiga pasar jadi semua anggaran ya didanai dari provinsi tapi untuk tiga pasar," terangnya. 

Saat ada penilaian mandiri, dikatakan Margo Yuwono pasar Blora masuk kriteria,  sehingga setelah ini dilakukan verifikasi dan hasil verifikasi ini digunakan  evaluasi Dispenda Jateng.

" Kalau nantinya ada catatan yang kurang atau ada catatan yang harus dilengkapi, kami akan lengkapi supaya  skor kita tetap bisa tinggi, " terangnya. 

" Karena baru pertama kali ini kita belum punya pengalaman untuk pengajuan SNI pasar," sambungnya. 

Dengan telah mempunyai sertifikat SNI, kata Margo Yuwono, pasar itu dianggap layak, karena sudah di atas standar sudah memenuhi kriteria standar.

Margo Yuwono menyebut, tahun ini baru mengajukan pasar Sido Makmur  untuk menjadi pilot project.

" Kalau sudah masuk berarti persyaratannya seperti ini maka kriteria pasar ber SNI  nanti akan kita terapkan juga untuk pasar-pasar yang lain," ucapnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar