About Me

header ads

Gudep SMP N 1 Rembang Terima Studi Tiru Kwarcab Demak

 

Kamabigus SMP N 1 Rembang didampingi oleh Pengurus Mabigus menerima tanda mata dari pimpinan Rombongan dari Andalan Bina Satuan Kwarcab Demak yang dipimpin oleh Kak Endah.

REMBANG Gugus Depan 10-09/10-10 SMP N 1 Rembang terima rombongan dari  Andalan Bidang Bina Satuan dari Kawrtir Cabang Demak dalam rangka study tiru gugus depan mantap.

Rombongan diterima  langsung oleh Kamabigus SMP N 1 Rembang Drs. Nur Hasan MPd di aula SMP N 1 Rembang. Jumat (21/06/2024).

Turut hadir Kabid  SMP Kab Rembang Isti Chomawati dan serta seluruh jajaran pembina dari SMP N 1 Rembang. Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SMP N 1 Nur Hasan menyampaikan bahwa dalam mempersiapkan lomba Gudep Mantap ini didukung seluruh pembina di lingkup SMP N 1 Rembang. 

Nur Hasan mengatakan, sesuai dengan tugas pembagian 8 aspek yang menjadi penilaian unsur penilaian kami bagi sesuai dengan bidangnya. Sehingga tugas dapat dilakukan dengan baik.

" Kami sebagai kamabigus tugasnya memberikan dukungan moral anggaran dan kebijakan sesuai dengan kewenangan kami," jelasnya. 

Nur Hasan mengungkapkan semua bisa melaksanakan tugas dengan baik dan berkat dukungan dari para pembina, Kwartir ranting, Kwartir Cabang dan Komite sekolah dalam mempersiapkan gudep mantap tingkat Jawa Tengah.

" Berkat kerjasama lintas sektoral ,sekolah kami bisa meraih predikat gudep Mantap tingkat Jawa Tengah, “ungkap dia,

Sementara itu ketua rombongan andalan kwartir Cabang Demak Kak Endah sangat mengapresiasi dan kagum bagaimana semua komponen mulai dari kamabigus, Kwarran dan Kwarcab memberikan dukungan dalam mengikuti lomba gudep mantap. 

" Sinergitas inilah yang poerlu kami contoh dalam mempersiapkan gudep mantap.”terang  Endah.

Dikatakan Kak Indah, pihaknya akan belajar dalam studi tiru ini untuk kami terapkan dan laksanakan kwartier Cabang Demak dalam mempersiapkan salah satu gugus depan di Kwarcab Demak. 

" Yang penting kami dapat ilmu dari Gudep SMP N 1 Rembang dalam persiapan lomba gudep mantap," ucapnya. 

Sebelumnya ketua Gugus Depan Putri Siti Rohmah SPd memberikan paparan kesiapan SMP N 1 Rembang dan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh SMP N 1 Rembang baik prestasi akademik, olah raga, maupun kegiatan Kepramukaan.

Saat sesi tanya jawab, Kak Endah juga mempertanyakan darimana sumber keuangan dalam mengelola kegiatan dan penunjukan pembina itu melalui surat tugas apa bagaimana serta pembinanya itu dapat bayaran atau enggak ? hampir semua peserta yang hadir tertawa dan tersenyum dengan adanya kata bayaran.

Kak Aini, bendahara gudep SMP N 1 Rembang menerangkan semua sumber keuangan didanai dari bos, iuran anggota, orang tua dan pihak ketiga mitra kerja kita Komite, dukungan dari kambigus.

" Serta hasil usaha lewat kedai pramuka, dan usaha penjualan minuman dan makanan dari dewan galang dalam setiap ada kegiatan perkemahan maupun latihan rutin, beber Kak Aini.

Kegiatan studi tiru diakhiri dengan melihat sanggar pramuka SMP N 1 Rembang yang secara terpisah antara sangggar putra dan putri. Kak Endah Ketua Bidang Bina satuan  berdecak kagum dengan apa yang yang disiapkan SMP N 1 Rembang sebagai Gugus mantap di Rembang. (Sigit)

Posting Komentar

0 Komentar