About Me

header ads

KPH Mantingan Sumbang Hewan Qurban, dan Perbaikan Jalan Desa

REMBANG- Jelang hari raya Idhul Adha, Perhutani Mantingan kembali berikan bantuan kambing dari angaran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tahun anggaran 2024.

Penerimaan kegiatan bantuan Kambing qurban diserahkan kepada lembaha masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mbono Lestari, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Gunem Kab. Rembang. Kamis Jum,at (14 /06/24).

Penyerahan langsung didiserahkan oleh Adm Mantingan Ir. H. Marsaid Soemarsono SPd  kepada ketua LMDH Mbono Lestari. Marsaid menyampaikan bahwa penyampaian hewan qurban ini untuk memenuhi TJSL Perhutani kepada masyarakat sekitar hutan. 

" Tidak semua LMDH menerima, karena untuk tiap tahun berbeda lokasi dan bergantian dengan LMDH yang lain, “terang Marsaid.

Setelah ini, lanjut Marsaid, pihaknya juga akan memberkan bantuan sebesar 20 juta kepada warga Desa Mantingan.

" Bantuan yang kami berikan ini membuktikan bahwa Perhutani masih tetap peduli kepada masyarakat sekitar kawasan hutan," terangnya. 

Apalagi untuk kawasan hutan Mantingan sekarang ini ada yang sudah masuk KHDPK. Dan secara otomatis keluasan  hutan yang dikelola oleh Perhutani jadi berkurang. 

Ia juga berharap kepada LMDH untuk tetap ikut melestarikan kawasan hutan agar hutan kita tetap lestari sebagai wujud nyata pengabdian kita untuk negara dan generasi mendatang.

Sementara itu ketua LMDH Mbono Lestari Soemarsono menambahkan bahwa sumbangan hewan qurban ini akan kami sampaikan kepada penerima yang berhak untuk masyarakat Desa Sendangmulyo. 

" Nantinya kami juga akan menerima sumbangan hewan qurban dari masyarakat sekitar sendangmulyo yang mau berqurban," timpalnya.

Penerima  bantuan perbaikan jalan desa Mantingan, Rasiman Putra Umbara mengapreisiasi  kepada Perhutani mantingan yang telah memberikan bantuan perbaikan jalan desa yang memang sedang diperbaiki.

" Kami berharap untuk bantuan ini juga bisa ada bantuan lagi dari Perhutani utamanya untuk batuan yang akan kami tempatkan sebagai tampingan untuk tanah dan jalan yang berlobang dan agak rendah," katanya. 

Dengan bantuan tersebut, ujar Rasiman  apabila terjadi turun hujan tidak terendam oleh air. (Sgt).




Posting Komentar

0 Komentar