About Me

header ads

Pemdes Nglarohgunung Gelar Pelatihan & Pengembangan Budiaya Ikan

 

Mewujudkan program ketahanan pangan, Pemerintahan Desa (Pemdes) Nglarohgunung pelatihan dan  pengembangan budidaya  ikan lele yang dilaksanakan di balai desa setempat, Selasa, (25/6/ 2024).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Desa yang dihadiri juga oleh Kasi Pembangunan Pemerintahan Kecamatan, Pendamping Desa Kecamatan Jepon, Pendamping Lokal Desa Nglarohgunung  dan Peserta pelatihan pengelolaan para pembudidaya ikan lele, pelaku UMKM, kader kesehatan serta remaja desa. 

Kades Nglarohgunung Bp. Nur Eka Kusmiran menyampaikan bahwa setelah melaksanakan kegiatan pelatihan dan pengelolaan ini para pembudidaya ikan lele  di Desa Nglarohgunung  dapat mengembangkan ilmu yang diperoleh dari hasil budidaya lelenya.

"  Nantinya warga dapat membuat aneka produksi lele berupa  frozen food, pastel  yang berbahan ikan lele yang di hasilkan dari budidaya lele di Desa Nglarohgunung, " jelasnya. 

Nur Eka Kusmiran berharap dengan pelatihan dan pengelolan yang diberikan atau di ajarkan oleh ibu Listyaningsih, S.Pi Penyuluh Perikanan beserta tim dari Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora bermanfaat bagi pelaku usaha pengelolaan ikan lele.

" Selain itu agar  bisa  berkolaborasi dengan pelaku UMKM serta remaja desa untuk memasarkan produk ke luar desa maupun ke luar kota dengan brand  yang bisa menjadikan nama desa di kenal dari hasil olahan warga masyarakat Nglarohgunung," ungkapnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar