About Me

header ads

Sambut Akhir KBM, SMPN 1 Rembang Gelar Budaya dengan Tari Kreasi

Tarian klasik modern yang diperagakan oleh kelas 7 e yang disaksikan warga masyarakat sekitar desa Magersari dan sekitarnya.

REMBANG- SMP N 1 Rembang gelar budaya dengan  tari kreasi dalam menyambut akhir Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

Kegiatan Gelar Budaya dilakukan  di panggung aksi dan kreasi  halaman tengah sekolah, Sabtu (22 /06/2024).

Semarak gelaran ini  semakin mengukuhkan SMP N 1 berkibar. Slogan SMP N 1 berkibar kian menjadi nyata dengan  digelarnya perkemahan yang dibungkus  tampilan tarian semi moderen di panggung  aksi dan kreasi dalam kegiatan Perkemahan  Lomba Tingkat satu  slogan” Menggali Potensi Kibarkan Prestasi” .

Kepala sekolah SMP N 1 Rembang Nur Hasan M.Pd mengatakan bahwa dengan adanya  gelar budaya di panggung ini ingin mencetak generasi  muda yang  mempunyai life skill serta menggali potensi anak yang belajar di SMP N 1 Rembang.

" Apalagi kita juga membuka (KKO) kelas khusus olah raga tentunya prestasi olah raga dan seni yang akan terus kita tingkatkan untuk dapat mewakili sekolah di even olah raga maupun seni," ucapnya. 

" Baik untuk tingkat kabupaten, provinsi bahkan untuk tingkat nasional. Kita akan terus mengibarkan panji-panji prestasi olah raga, seni di masa mendatang," sambungnya. 

Nur Hasan  juga menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus  digalakkan  untuk mengasah skill siswa serta sebagai  wadah anak-anak   kita dalam mengembangkan  seni dan kreasi di SMP N 1 Rembang.

Dikatakan Nur Hasan, gelar budaya  juga disemarakkan dengan perkemahan  dan  pentas seni dan kreasi  antar kelas 7 yang dilaksanakan malam hari pukul 19.00 ”.

Lanjut Hasan, dengan adanya gelar budaya dipanggung aksi dan kreasi bisa dikembangkan dilingkup sekolah  SMP N 1 serta  mengembangkan ekonomi kreatif dalam pembelajaran PKBU dan untuk P5 bisa diarahkan dengan pengembangan ekonomi kreatif.

" Kalau ini sudah berkembang bagus dan berjalan tentunya sekolah ini akan mudah  untuk mendapatkan link di kemenparekaraf, dan sangat bagus sekali sebagai sekolah pelopor pengembang ekonomi kreatif  satu-satunga di Kabupaten Rembang,” terang Nur Hasan.

Apalagi SMP N 1 Rembang ini, kata Nur Hasan sebagai Gugus Depan Mantap tingkat Jawa Tengah tentunya ini sebuah prestasi yang harus terus dikembangkan agar bisa ditiru oleh sekolah lain di kabupaten Rembang.

Tampilan gelar budaya dapat  apresiasi  dari Ketua komite SMP N 1 Rembang H Sunarto  dan masyarakat serta orang tua wali murid.  Opik orang tua wali murid siswa SMP N 1 mengatakan bahwa anak-anak ini berlatih selama 2 bulan stiap hari mulai pulang sekolah hingga menjelang magrib.

" Kebetulan mereka berlatih di samping rumah saya. Mereka ingin tampil maksimal dan dapat meraih prestasi sebagai kelas terbaik dalam gelar budaya antar kelas yang dibarengkan dengan perkemahan lomba Tingkat,”ucapnya.  (Sigit)

Posting Komentar

0 Komentar