About Me

header ads

IKM Blora Ikuti Export Sharing Session Terapkan 3M

Peserta IKM Blora, membawa madu lanceng. (foto Tio/ME)


 Blora, 11/12 MEDIA EDUKASI– Export Sharing Session dengan tema sharing produk IKM Jombang tembus pasar global 2020, Kamis (10/12) digelar di Jombang Jawa Timur.

Kegiatan dikuti sejumlah pelaku IKM dari Jombang Jawa Timur dan Blora Jawa Tengah selaku mitra usaha.

Acara digelar di gedung Isalmic Center Jombang Jawa Timur. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib 3M yakni wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbid Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea dan Cukai Pusat Hata Wardana, Kepala Bea Cukai Kediri Surana dan rombongan, Dinas Perdagangan dan Koperasi Jombang serta sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

Kasubbid Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea dan Cukai Pusat Hata Wardana, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program dari Bea dan Cukai.

“Jadi Bea Cukai disini bukan menangkap orang saja, namun juga punya mitra. Kami akan membantu mitra seperti Industri Kecil Menengah (IKM) untuk go Internasional,” ungkap Hata Wardana dalam sambutanya

Usai memberikan ulasan program Bea Cukai, Hata dan rombongan didampingi kepala Bea Cukai Kediri, Jawa Timur Surana berkeliling melihat produk IKM.

Sampai di Stand IKM Blora yang memamerkan produk unggulan sofenir Gembol kayu jati. Surana tertarik dengan sofenir berbentuk ikan cucut dan langsung membelinya.

” Bagus, saya suka dengan sofenir ini, saya beli satu yang bentuknya ikan Cucut,” katanya.

Sofenir Gembol kayu jati ikan Cucut ia beli dengan harga Rp. 700.000,00. Ana Setyorini pemilik stand yang menerkan berbagai olahan IKM dari Blora sangat senang atas perhatian dari Bea Cukai pusat maupun Kediri.

“Bangga dong, tidak sia sia, jauh jauh dari Blora produknya laku. Dan pertemuan ini akan kami bawa ke Blora. Bahwa ini bisa mengembangkan IKM di Blora untuk bisa maju ke kancah internasional,” ucapnya.

Acara Sharing Sessien ini menghadirkan pengusaha muda dari Jakarta Didi Riyadi, seorang pengusaha yang sudah memiliki jaringan di Amirika.

Ia akan membantu memasarkan produk IKM dari berbagai daerah. Khusunya Jombang Jawa Timur dan Blora Jawa Tengah.

Acara Sharing Sessions Ini tetap mematuhi protokol kesehatan, menerpakan 3M. Memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Christian BP / ME

Posting Komentar

0 Komentar