About Me

header ads

Ketua TP PKK Blora Dampingi Desa Geneng Pada Lomba Tingkat Nasional


Pengurus  TP PKK Kabupaten Blora yang baru saja dilantik oleh bupati pada Rabu (3/3/2021) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, dengan pemahamannya mengenai permasalahan di Blora siap bersinergi dengan OPD terkait untuk  mendukung menyukseskan program pemerintah daerah.   

Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Sholichah, SH, M.Pd. AUD, M.Pd.BI, seusai pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Blora menyampaikan bahwa, TP PKK bersepakat bersama dengan pemkab Blora untuk sesarengan mbangun mblora.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Blora mendukung, dengan di berinya akses Pengurus TP PKK oleh OPD terkait, untuk bersama sama dalam melayani masyarakat kabupaten Blora, khususnya perempuan dan keluarga”. Ungkap ketua TP PKK.

Terkait program kerja Bunda Aini panggilan akrab Aini Solichah, menyampaikan bahwa masih perlu di adakan rakor dan orientasi kepengurusan dan kita selaraskan serta sesuikan dengan program kerja TP PKK Provinsi Jawa Tengah.    

“Sambil menunggu rakor dan orientasi kepengurusan, sementara kita fokus pada pendampingan untuk Desa Geneng Kecamatan Jepon dalam lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan ditingkat nasional, karena pada bulan Nopember 2020 kemarin Blora berhasil menjadi juara pertama tingkat Jateng,” tegas Bunda Aini.

Terkait Persiapan, Ketua TP Penggerak PKK Blora menyampaikan, sudah dilakukan pembinaan, orientasi dan pelatihan oleh OPD terkait guna persiapan lomba tingkat nasional, ada pelatihan menjahit untuk perempuan dan pencari kerja dan dari PMD sudah menyiapkan pelatihan pelatihan.

“Penilaiannnya keseluruhan, sasarannya adalah kampung KB dan kita membuat profilnya,karena Web Kampung KB Desa Geneng sudah dipantau oleh tim penilai, mohon doanya untuk semua saja semoga kita bisa mewakili Jawa Tengah untuk tingkat nasional agar menjadi juara,”terang  Hj. Ainia Sholichah.(kso) 

Posting Komentar

0 Komentar