About Me

header ads

HIPMI DPC Semarang Adakan Diklatcab Era Baru Ekonomi Digital di Hotel Dafam Semarang

  Foto : Dari Kiri Billy (Ketua Umum HIPMI Jateng) dan Olan (Ketua Umum HIPMI Semarang) Tio/ME

Media Edukasi, Semarang, (15/01) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DPC Semarang mengadakan Diklat Latihan Cabang 1 dengan tema Peran HIPMI menuju era Baru Ekonomi Digital Semarang semakin hebat.

Kegiatan Diklat Latihan Cabang ini dihadiri oleh  Billy Dahlan (Ketua HIPMI Jateng), Olan (Ketua HIPMI DPC Semarang) dan Kapten Komcat dengan sebutan terkenalnya mewakili Pak Dandim.

Di acara  DIKLATCAB juga dihadiri calon kader HIPMI baru dari berbagai daerah. "Saat ini HIPMI sebenarnya belum mengadakan perekrutan tapi gapapa lah kader yang ada kita data dulu" Kata Olan

Pemateri pertama Kapten Komcat cerita ke teman - teman HIPMI "menjaga Mentalitas dengan cara harus berani berbicara setidaknya mulai dari forum, kegiatan bela negara untuk melatih kedisiplinan dan dalam tata kehidupan harus ada norma - norma agar tidak merosotnya perilaku manusia saat ini".

Masuk menjadi HIPMI yang saat ini terlihat organisasi kelas atas namun kenyataannya tidak sperti itu. Dengan hadir di HIPMI bisa menjalin silahturahim, membangun jaringan dan benefit itu akan didapatkan anggota yang aktif.

Di sesi ke dua setelah ishoma, kata Ananta Toer "para anggota diusahakan untuk bisa aktif di organisasi dan terus merekrut anggota untuk masuk HIPMI"

Di sesi terakir, kata Billy Dahlan "Pengusaha harus keep rolling, bergerak terus. Jangan hanya jadi pemadam kebakaran terus, maka harus bikin SOP Perusahaan dan Peraturan Perusahaan agar pengusaha fokus kepada pengembangan bisnis".

Penulis : Tio

Editor : Bagus


Posting Komentar

0 Komentar