About Me

header ads

Edukasi Rambu Lalu Lintas Sejak Dini, Siswa TK Kartika Datangi Satlantas Polres Blora

 



Dengan berpakaian seragam lengkap, sebanyak 50 anak TK Kartika III 47 Batalyon 410 Alugoro menyerbu Kantor Satpas SIM Satlantas Polres Blora.

Kedatangan 50 anak TK yang didampingi oleh Kepala Sekolah Ibu Ayu Indra Setyowati,S.Pd bersama pengelola kelompok bermain Wijaya Kusuma Ibu Hety Wahyuni pagi tadi, rupanya dalam rangka melakukan Study Tour.

Kehadiran mereka disambut oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora Ipda Sigit Hari Wibowo beserta anggota di halaman depan kantor Satpas.

Dalam acara study tour itu seluruh anak diajak untuk mengenal rambu lalu lintas oleh petugas Satlantas Polres Blora. Selain itu, mereka juga dikenalkan berbagai jenis kendaran dinas sembari diajak berkeliling di setiap ruangan gedung satpas SIM Satlantas.


"Sebelumnya, kita sudah mendapatkan pemberitahuan dari pihak sekolah dan tentunya kita wajib menerima dan melayani mereka sebaik mungkin”, ucap Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH melalui Kanit Kamsel Ipda Sigit Hari Wibowo, Rabu, (16/02/2022).


"Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan  adik adik dari TK Kartika III Bataliyon 410 Alugoro di kantor satpas SIM Polres Blora. Dari kecil harus ditanamkan ilmu ilmu pengetahuan yang proporsional." Ipda Sigit kepada Media Edukasi

Dalam kesempatan itu Kanit Kamsel  berpesan agar, para guru dan orang tua dapat mendidik anak-anak itu dengan baik, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara terutama berguna untuk keluarga.

"Tak kalah penting kita sampaikan edukasi tentang protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19," tandasnya.

Di tempat yang sama, Ayu Indra Setyowati,S.Pd selaku Kepala sekolah TK menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan personil Satlantas Polres Blora yang telah menerima mereka dengan baik.

“Tentunya kami sangat senang dan bangga atas kesediaan Bapak Kasat Lantas beserta jajarannya yang telah menerima kami dengan sangat baik dan humanis. Kami terkesan dengan sambutan hangat dari Jajaran Polres Blora. Anak-anak kami sangat terkesan dengan Bapak Polisi”, tutur Ayu.

“Hal yang paling berkesan dari Bapak polisi adalah anak anak sedikit banyak mengetahui rambu rambu serta aturan lalu lintas. Dan tentunya juga edukasi protokol kesehatan kepada anak anak," pungkas Ayu. Kahar/KSo

Posting Komentar

0 Komentar