About Me

header ads

Serahkan 289 SK Kasek, Bupati Ajak Wujudkan Pendidikan Sehat

Kepala Sekolah diharapkan bisa ikut mendorong percepatan pelaksaan vaksinasi untuk pelajar disekolah masing masing, untuk mewujudkan pendidikan Blora yang sehat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP, M.Si saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK se Kabupaten Blora, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (16/02/2022).

“Karena saat ini pandemi belum selesai, saya pesan agar vaksinasi untuk pelajar bisa terus dikebut bersama. Bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat. Mari kita wujudkan pendidikan Blora yang sehat,” tandas Bupati Arief Rohman.

Dalam kesempatan tersebut, Arief Rohman juga mengajak sesarengan membangun pendidikan untuk generasi Blora yang lebih unggul berkualitas.

"Kita siap dukung peningkatan SDM pendidikan, dan teruslah berinovasi. Semoga saudara diberikan kemudahan, kelancaran, dan bimbingan dari Allah SWT. Jalani dengan tulus ikhlas, agar kelak dicatat sebagai amal ibadah kita bersama," lanjut Bupati.

Kepada para Kasek yang menerima SK, Bupati Blora juga menyampaikan selamat bertugas dan harapan kepada kepala sekolah yang baru.

"Selamat kepada seluruh Kepala Sekolah yang hari ini menerima SK pengangkatan, baik mutasi maupun promosi, secepatnya beradaptasi jadilah motor penggerak pendidikan yang selalu semangat menebar manfaat kepada sesama, baik kepada para guru, murid dan lingkungan sekolah," ucapnya. 

Sesuai hadist Khoirunnas anfauhum linnas, sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain." ucap Gus Arief panggilan akrab Bupati Blora.

"Bahwa setiap kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya sesuai hadist  Kullkum ra'in wa kullkum mas'ulun an ra'iyyatihi. Jodoh, kematian, rejeki, hingga jabatan, semuanya bisa datang dan pergi atas kodratnya." lanjut Bupati

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si, mengatakan bahwa guru yang menerima SK pengangkatan Kepala Sekolah ada 289 orang.

"Sesuai Peraturan Kepala BKN no 7 tahun 2017 yang mengatur bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional dilakukan pada pengangkatan pertama kali saja, sedangkan Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan yang diberikan kepada guru. Sehingga tidak dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan," terang Heru Eko Wiyono.

Sebagai gantinya, tambah Heru dilakukan penyerahan SK dan penyampaian pengarahan dan pembekalan dari Bupati. 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, para Asisten Sekda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, dan para Kepala Sekolah yang skan menerima SK.

Dengan melaksanakan protokol kesehatan acara diawali dengan memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa bersama. Dilanjutkan penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Blora kepada tiga perwakilan Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK. 

Kepala Sekolah SMP diwakili oleh Sanusi, S.Pd, S.Kom, menerima SK sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Jiken. Yayuk Eko Retnowati, S.Pd, sebagai Kepala Sekolah SDN 2 Purworejo, dan Sulastri, S.Pd.AUD, sebagai Kepals TK Negeri Ngawen.

Penyerahan selanjutnya dilakukan oleh pihak BKD bedasarkan Korwil Pendidikan masing masing Kecamatan.

       Hety Nur Ikaningrum, S.Pd. SD,  

Hety Nur Ikaningrum, S.Pd. SD,  salah satu guru yang sebelumnya mengajar di SDN Kauman, menerima SK Pengangkatan  dengan formasi sebagai kepala sekolah SDN 1 Kamolan ini menyampaikan bahwa untuk menjadi Kepala Sekolah harus melalu tahapan seleksi.

"Alhamdulillah SK saya di SDN 1 Kamolan dan untuk yang promosi seperti saya, sangat setuju dengan pembekalan dan pelatihan agar lebih siap menjalankan tugas dengan amanah." ujar Hety kepada Media Edukasi.

Sementara ditempat yang sama Maskaryana, S.Pd yang mendapat tugas sebagai Kepala Sekolah di SDN Kedungjenar menyampaikan, bahwa dirinya sebelumnya di SDN 3 Jepangrejo dan merangkap sebagai Plt Kepala Sekolah di SDN Kedungjenar.

       Maskaryana, S.Pd 

"Alhamdulillah, saya ditugaskan di sekolah yang saya ampu selama kurang lebih satu tahun, jadi saya optimis bisa secapatnya beradaptasi dan dengan SDM yang ada bisa terjalin sinergitas dan kekompakan. Untuk Diklat dan pengayaan materi bagi Kepala Sekolah sangat mendukung, pokoknya sesarengan bangun pendidikan Mblora." ucap Karyana yang juga aktif di IPSI Blora. (KSo)

Posting Komentar

0 Komentar