About Me

header ads

Gelar Wisuda, Siswa MAN Blora Lulus 100 Persen dengan Hasil Memuaskan


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora mengadakan wisuda Purna sekolah untuk kelas XII tahun pelajaran 2021/2022 yang bertempat di  gedung Larasati, Rabu (25/05)  

Dalam sambutan Kepala MAN Blora, Sujito sangat berterima kasih pada para wali siswa yang berkenan hadir dalam acara ini, dan mengapresiasi yang selama ini percaya dan menitipkan pendidikan anaknya di MAN  Blora.

"Alhamdulillah, di MAN Blora 100 persen lulus semua dan yang sangat membanggakan anak-anak didik walaupun selama pandemi covid 19 kita belajar secara daring tapi nilai yang didapat sangat memuaskan," paparnya. 

Dalam kesempatan yang sama, kepada  tim  ME, mengungkapkan adanya boarding school yang selama ini bisa meluluskan angkatan pertama.

" Yang tahun ini merupakan  angkatan yang pertama walaupun  hanya 25 siswa yang bisa mengikuti boarding school. Kita kedepannya tiap-tiap angkatan ada 40 siswa kurang lebih keseluruhan 120 siswa  di MAN Blora."

Kepala sekolah juga berpesan pada untuk masyarakat Blora untuk para orang tua siswa jangan mencari sekolah asal-asalan. MAN Blora siap menampung siswa siswi yang nantinya di didik menjadi manusia yang berakhlak budi pekerti.

"Saat ini banyak sekolah yang hanya  pendidikan agama di sekolah biasa 2 jam pelajaran dalam satu Minggu, kalau di sekolah kami 8 jam pelajaran dalam seminggu" ucapnya.

Lebih lanjut, Sujito menyampaikan ada 35 siswa MAN Blora yang sudah diterima Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) tahun 2022. SNMPTN merupakan salah satu jalur seleksi masuk perguruan tinggi menggunakan nilai raport dan prestasi akademik.

"Alhamdulillah siswa siswi kami bisa melanjutkan ke perguruan tinggi tanpa tes dan semoga kedepannya bisa menyemangati adik-adik kelasnya untuk mengikuti jejaknya," ungkapnya.

Sujito juga meminta bila siswa siswi yang memasuki dunia kerja juga meminta untuk tetap menjaga nama almamater alumni dan apa yang di dapat di sekolah bisa di terapkan. 

"Harapan kedepan nantinya kita akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk yang melanjutkan siswa siswi akan kami kerjasama dengan  lembaga bimbingan belajar dan  yang tidak melanjutkan bisa mengikuti kursus yang juga kita ajak kerjasama," pungkasnya. (HD &  MZ DHE) 




Posting Komentar

0 Komentar