About Me

header ads

Dukung Ketahanan Pangan, Lahan Kosong TNI AD Yonif 410 Ditanami Jagung

 


Menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, prajurit TNI AD melakukan penanaman jagung di lahan kosong TNI AD Yonif 410/Alugoro, Kamis (4/8/2022).

Penanaman jagung pada lahan kosong tersebut sebagai upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kapten Inf Wayudin Tri Utomo,,Ka Korum Yonif 410/Alugoro menyampaikan, di Batalion 410 alugoro yang memiliki lahan kosong diperintahkan dan menindaklanjuti  ditanami jagung sesuai perintah dan intruksi dari Kasat, tujuannya untuk program ketahanan pangan.

“Kita yang menindak lanjuti bahwa setiap kesatuan harus mempersiapkan lahan kosong untuk ketahanan pangan,” terangnya.

Lebih lanjut, bibit kita dapat bantuan dari PT Bisi Nasional dengan tiga varian jenis bibit meliputi Simetal, 99, 18 untuk jumlah area yang ditanam kurang lebih seluas 2 hektar.


"Semoga jagung yang kita tanam dapat menghasilkan panen yang sangat bagus, dan setelah panen hasilnya kita kasihan ke masyarakat sekitar batalion, terutama masyarakat-masyarakat yang tidak mampu, dari hasil panen tersebut semuanya kita bagikan ke masyarakat. Bukan untuk dijual,” harapnya

Hadir dalam acara tersebut meliputi BPP Kecamatan Blora, PPL, Babinsa Bangkle, Babinsa Jepangrejo. (ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar