About Me

header ads

Bhakti Sosial Donor Darah Warnai Pengukuhan Ayah dan Bunda Genre Kecamatan Japah


Bunda Genre Kabupaten Blora, Ainia Shalichah mengukuhkan Camat Japah beserta istri, sebagai  Ayah dan Bunda Genre Kecamatan Japah. Kegiatan ini dirangkai bakti sosial berupa donor Darah. 

Ketika ditemui Media Edukasi di Pendopo Kecamatan Japah, Ainia Shalichah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pelantikan terakhir, sesudah berkeliling melakukan hal yang sama, di 15 Kecamatan Se Kabupaten Blora. 

"Dari 16 Kecamatan yang sudah kami lantik dan kukuhkan, nantinya akan menjadi kepanjangan tangan Genre Kabupaten Blora," ucapnya, Rabu (14/9/2022). 


Bunda Genre Kabupaten Blora, Ainia Shalichah juga menjelaskan bahwa Acara pelantikan Genre di Kecamatan dapat melaksanakan Program Genre bersama lintas sektoral.

Dengan Forum Genre ini diupayakan agar anak-anak remaja menjadi kepanjangan tangan kami khususnya Pemerintah Kabupaten Blora untuk berupaya mengentaskan stunting, lalu mengoptimalkan program genre seperti menghindari pergaulan dan seks bebas,”


Disampaikan juga langkah langkah untuk penurunan angka stunting yaitu para remaja selalu aktif mengikuti posyandu remaja .karena anak-anak remaja akan di didik sebagai konseling biar nanti para ibu-ibu yang akan nikah sudah tahu kesehatannya,dan ibu-ibu yang hamil juga menjaga asupan gizi" ungkapnya.


Sutikno Slamet, Ketua PMI Blora mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan sebagai bentuk sinergitas PMI bersama Forkopimcam Japah.

"Acara ini sebagai bentuk kerja PMI dalam mendukung program pemerintah di bidang kemanusiaan. PMI Blora selalu  senantiasa menyampaikan atau memberikan Edukasi pada masyarakat agar  gemar donor darah , karena setetes dengan mendonor darah bisa menyelamatkan nyawa orang ketika yang membutuhkan ,” ucapnya.

Sutikno Slamet berharap Kecamatan Japah dapat  menjadi inspirasi warga masyarakat Japah.

Sutikno Slamet, siap mendukung kegiatan kemanusiaan yang ada di Kecamatan Japah, termasuk pembentukan kampung-kampung donor.

“Semoga kegiatan donor darah ini terus jalan. Kita PMI, Puskesmas juga siap. Tadi saya sudah bicara sama Pak Camat, rencana akan dibentuk kampung-kampung donor,”  dan juga Kecamatan Japah dapat  menjadi inspirasi warga masyarakat Japah ,-ungkapnya ( MZ.DHE & HDR)



Posting Komentar

0 Komentar