About Me

header ads

Penempatan Pedagang Pasar Sido Makmur, Dindagkop & UKM Blora Gandeng Kejari


Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ) Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengoptimalkan penertiban dan penataan pedagang di pasar Rakyat Sido Makmur, Rabu (7/9/2022) . 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Blora, Kiswoyo mengaku, dalam penataan pedagang dan pengisian Blok D Pasar Rakyat Sido Makmur Blora dilakukan dengan menggandeng Kejaksaan Negeri Blora dengan harapan tidak terjadi risiko kedepannya . 

Menurut Kiswoyo, sosialisasi penataan pedagang penempatan Blok D Pasar Rakyat Sido Makmur Blora tujuannya supaya yang menempati benar-benar yang berhak tidak monopoli dan sesuai dengan validasi data .


 

Ada beberapa poin yang disosialisasikan dalam pertemuan tersebut, pertama memberikan kesempatan emas bagi pedagang yang ada di area Pasar Sido Makmur  blok D untuk menjadi pedagang resmi pemerintah dengan menempati  kios  stand yang ada di dalam Pasar Sido Makmur yang telah disediakan Dindagkop & UKM Blora . 

Dia menambahkan, saat ini sudah ada daftar nominatif para pedagang. Sudah dibahas bersama. Selain itu, pihaknya juga sudah mengajukan surat resmi ke Kejari Blora untuk melakukan pendampingan. Ini untuk menentukan siapa saja yang berhak untuk menempati kios.

Kiswoyo menambahkan, daya tampung Blok D Pasar Rakyat Sido Makmur Blora sekitar 181. Rinciannya, Los 107, Lapak meja ada 48 dan kios 26 buah. 

“Tetapi jumlah pedagang lebih dari itu. Sehingga perlu sinkronisasi dan validasi data,” tegasnya. 

Pihaknya memprioritaskan yang selama ini belum memiliki lapak di Blok A, B dan C. Tentu sesuai azas keadilan. 

Rencananya, untuk yang menempati akan diundi. Ada 26 kios. Diutamakan bagi pedagang yang aktif bayar Retribusi. Aktif jualan dan benar-benar memiliki lapak. Sehingga tidak ada perselisihan dan selain itu semuanya gratis. 

Pembangunan Blok D Pasar Sidomakmur ini tidak lain agar para pedagang biar nyaman dan bersih saat jualan,ekonomi meningkat dan pembeli semakin banyak. “Saat ini sudah selesai  sehingga pedagang bisa berjualan dengan nyaman dan bersih,” jelasnya. 

Dengan dibangunnya Blok D pasar rakyat Sidomakmur ini, penataan pasar lebih baik. Pedagang nyaman. “Semua gratis dan akan diundi di depan pedagang siapa saja yang bakal menempati kios,” pungkasnya. (Arf M.& Mz.dhe )



Posting Komentar

0 Komentar