About Me

header ads

Di Blora, Ribuan Santri Ikuti Upacara Hari Santri


Ribuan santri mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN)  tahun 2022 dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Blora, Sabtu (22/10/2022).

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati dalam sambutanya membacakan panduan upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022 tercantum dalam Surat Edaran Kementerian Agama (Kemenag) Nomor: SE.27 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri 2022.

Sementara itu peringatan HSN tahun 2022 mengambil tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan.

"Maksud tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara," pintanya.

Panitia Hari Santri Nasional Kabupaten, Yunus Bakhtiar memaparkan, hari santri tahun 2022 merupakan tradisi bersama yang selama ini di jalani oleh PCNU Kabupaten Blora sejak tahun 2015 setelah mendapatkan keputusan dari Presiden Indonesia.


"Hari santri di Kabupaten Blora di ikuti sekitar 1000-1500 peserta terdiri dari Pondok Pesantren, Sekolah-sekolah sekitar kota, Ormas, Forkominda, OPD-OPD mengikuti hari santri dalam bentuk upacara," ucapnya.

Yunus mengatakan, upacara dilakukan dua kali yang pertama di lakukan melalui daring terpusat di PBNU di tempatkan Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur setelah itu mulai upacara di Alun-alun Kabupaten Blora.

"Kita berharap dengan hari santri ini, bisa menambah kontribusi pemerintah terhadap Negara dan bangsa Indonesia ini," tambahnya.(hd & ms dhe) 



Posting Komentar

0 Komentar