About Me

header ads

Di Desa Galuk dan Kapuan, Edy Wuryanto Gencarkan Sosialisasi Penurunan Stunting


Edy Wuryanto menyampaikan dukungannya terhadap upaya pengetasan Stunting dan permasalahan kesehatan serta Pernikahan usia dini di desa Galuk Kecamatan Kedungtuban  dan desa Kapuan kecamatan Cepu Kabupaten Blora 20/11/2022.

Kegiatan agar dapat mensinergikan dan hal-hal yang berkaitan dengan program pusat dan diteruskan  ditingkatkan di  Kabupaten,dan saat ini yang saya lakukan di kabupaten Blora, tentang persoalan terhadap masalah kesehatan masyarakat .

Hal ini sebagai nyata komitmen pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, yaitu melaksanakan kebijakan RAN PASTI secara komprehensif dan terintegrasi melalui program dan kegiatan antara Kementrian/Lembaga serta pemerintah daerah,” katanya .

Kegiatan ini  merupakan salah satu poin kesimpulan yang disampaikan Edy Wuryanto selaku Angota DPR RI komisi IX dengan pencegahan pernikahan dini.

Kepala desa Galuk menyampaikan terkait kedatangan Anggota DPR RI Edy Wuryanto dan Wakil bupati Tri Yuli Setyorini mengucapakan terim kasih yang hadir  di Desa Galuk yang dan  masyarakatnya menyambut  sayuk menerima kedatangan beliaunya da mudah mudahan tahun 2023 stanting menurun dan kalau bisa tidak ada persoalan tentang stanting.


Tasmini, Kepala Desa Galuk menyampaikan soal Stunting di Desa Galuk setelah pandemi ada 19 dan sekarang udah menurun menjadi 15 .

Terkait psrsoalan  pernikahan di bawah umur, di Desa Galuk sudah tidak ada, usia pernikahan di atas 19 tahun.

Ditempat yang berbeda, di Pendopo Desa Kapuan, kegiatan sosialisasi Stunting juga di laksanakan juga hadir di Kapuan, Lusiyono selaku komandan T bintang 2 blora mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan sosialisasi program percepatan penurunan stunting dengan Edy Wuryanto dan BKKBN sebagai mitra kerja.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa mengangkat elektoral  saya. dalam Pencalonan saya sebagai calon legislatif di Pemilu  2024 nanti  sangat menguntungkan "., ungkapnya.


Lusiyono

Lusiyono  berharap Pak Edy Wuryanto  Sering Sering Turun ke Daerah Dapilnya dan  masyarakat   dan mengharap Beliaunya dapat mendengarkan dan menampung aspirasi dari konstituennya atau masyarakat di wilayahnya.

Selanjutnya tim media menemui Kades Kapuan Haryono,  di ruang kerjanya  dan menjelaskan stunting di desanya  sementara stunting di desanya meningkat setelah 2 tahun pandemi covid-19. 


"Sebelum pandemi di desa kapuan stunting berjumlah 4 orang anak tapi  setelah 2 tahun masa pandemi bertambah menjadi 12 orang anak balita dan diharapkan adanya program dari pemerintah di desanya bisa  nol stunting"  kata Hariyono Kades Kapuan. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar