About Me

header ads

Jalan Sehat dalam Rangka HKN, Nakes di Blora dapat Hadiah Umroh


Dinas Kesehatan Kabupaten Blora mengadakan jalan sehat dalam rangka hari kesehatan nasional (HKN) ke 58 yang dilaksanakan  di Alun-alun Blora, Jawa Tengah, pada Minggu (13 /11/2022).

Kepala dinas  kesehatan Blora Edi Widayat, saat di temui awak media menyampaikan kegiatan HKN digelar jalan sehat dengan hadiah umrah. Hadiah  tersebut diperuntukkan bagi masyarakat  dan tenaga kesehatan yang sudah melakukan vaksinbooster dosis ketiga.

“Hadiah umrah untuk tiga warga yang telah melaksanakan vaksin booster, sedangkan satu hadiah umrah untuk tenaga kesehatan,” ucap Edi Widayat.


Kepala Diskes blora menyampaikan pula saat ini masyarakat Blora yang telah melakukan vaksinasi booster dosis ketiga baru sekitar 30 persen.

Dengan adanya program vaksinasi berhadiah paket umrah, diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk bersedia disuntik vaksin booster.

“Harapannya agar semakin banyak warga yang bersedia untuk melakukan vaksinasi booster,” kata dia.

Sri Hastuti selaku tenaga kesehatan menyampaiakan rasa syukur karena  mendapatkan hadiah paket umrah, dan mempunyai kesempatan untuk menunaikan umroh  ke tanah suci.

Sri Hastuti yang berprofesi sebagai bidan itu mengaku sudah menjadi tenaga kesehatan (nakes) sekitar 27 tahun dari bidan desa, terus kemudian 2014 menjadi bidan di puskesmas sambong.

Selama menjadi nakes, dirinya mengaku belum pernah mendapatkan hadiah umrah. Tetapi, sudah pernah melakukan ibadah haji pada tahun 2019 lalu.

“Pernah menjadi tenaga kesehatan TKHI (tim kesehatan haji Indonesia) 2008, haji pada 2019,” terang dia.

Dengan adanya kesempatan mendapatkan hadiah paket umrah, dirinya berharap agar para nakes lainnya tetap semangat untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kepada para nakes ya semoga tetap semangat mengabdikan diri kepada masyarakat untuk penanganan Covid-19,” jelas dia. (ms dhe & hd) 




 

Posting Komentar

0 Komentar