About Me

header ads

MusrenbangDes Tempellemahbang, Infrastruktur jadi Prioritas


Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun anggaran 2024 yang di selenggarakan di Pendopo Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (10/11/2022).

Kepala Desa Tempellemahbang, Kasbi menyampaikan, warga masyarakat Tempellemahbang yang diwakili oleh BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa an tamu undangan lainya telah melakukan suatu kegiatan MusrenbangDes.

"Dimana dalam MusrenbangDes banyak usulan yang mana usulan tersebut pembangunan yang khususnya mungkin tidak bisa di biayai oleh Desa," ujarnya.


Kepala Desa Tempellemahbang, Kasbi. 

Kasbi menambahkan, nanti diusulkan di tingkat Kabupaten, mudah-mudahan dengan usulan tersebut kita bisa mendapatkan jatah walaupun berapa titik pun kita terima.

"Yang penting beban dari masyarakat terkurangi, yang benar-benar sebagai suatu persoalan yang mendesak bisa terselesaikan," tambahnya.

Lebih lanjut, prioritas dalam Musrenbang masyarakat lebih ke insfratruktur, dari sekolah juga ada dikarenakan gedungnya sudah tidak layak dan mushola juga belum ada tadi diusulkan oleh kepala sekolah.

Sementara itu, salah satu peserta perwakilan dari petani, Purwoto dari Dukuh Tempel menyampaikan, keinginannya untuk adanya sumur lapang untuk sektor pertanian.

"Saya melihat dari segi petani lokasi pertanian yang belum ada yaitu sumur lapang, bila embung sudah ada tapi peruntukannya dirasa masih nanggung tapi bila sumur lapang bisa digunakan satu desa," pintanya.(ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar